SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Kegiatan pekerjaan pembangunan rehabilitasi dan pelebaran Jalan Ci Kapling, Kebon Nangka Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaannya diduga tidak sesuai Rincian Anggaran Biaya (RAB).

Pantauan dilapangan pemasangan besi dowel secara pengerjaan diduga tidak berjarak per’lima meter. Hal itu, dilihat adanya besi dowel yang tersisa satu dan berjarak lebih dari lima meter saat pengecoran, Sabtu (5/10/2019).

Ketika dikonfirmasi ke salah satu pekerja yang enggan memberitahukan namanya, saat dimintai keterangan lebih lanjut karena tak adanya pelaksana lapangan dari pihak kontraktor mengatakan, tidak tau pasti berapa jarak pemasangan besi dowel tersebut.

“Pemasangannya lima meter, meuren saya mah tukang baru kerja,” ujarnya.

Selain itu, pekerjaan yang dilaksanakan CV. Ibro Putra sesuai keterangan di LPSE Kabupaten Tangerang dengan satuan kerja Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air tak nampak papan proyek dilokasi.

Hingga berita ini dimuat pihak Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) belum bisa dikonfirmaai karena tidak ada dilokasi guna mendapatkan keterangan lebih lanjut bagaimana teknis dan rancangan pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan Rincian Anggaran Biaya (RAB). (red)