Home / Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:56 WIB

Pembangunan ‘Klinik’, Pihak SatpolPP Pagedangan Masih Menunggu Kejelasan IMB

SEKILASBANTEN.COM, KAB.TANGERANG – Pembangunan yang rencananya untuk sebuah Klinik di Desa Pagedangan RT.02 RW.02, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, besar kemungkinan diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dugaan itu muncul karena tidak terlihatnya papan informasi (IMB) dilokasi pembangunan yang kini sedang berjalan tahap pengerjaannya.

Seksi bidang Pranata Perlindungan masyarakat di satuan Satpol PP Kecamatan Pagedangan Jamaludin mengatakan, bahwa pihaknya sudah memberikan teguran secara lisan.

“Kami (Satpol PP Kecamatan Pagedangan) sudah berikan teguran secara lisan sebanyak 2 kali, sejak minggu kemarin waktu proses pengerjaan bangunan itu berlangsung,” ujar Jamaludin.

Baca Juga  Danramil 14/Panongan Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Bank Dunia

Usai ditegur secara lisan untuk hadir. Lanjut Jamaludin mengatakan, pihak perwakilan dari pemilik bangunan yang rencananya untuk klinik, berjanji akan datang kembali dan membawa surat kelengkapan dokumen IMB.

“Dan setelah ditegur mereka pernah datang ke kantor 1 kali melalui perwakilannya. dengan mengatakan akan membawa surat izin mendirikan bangunan itu, sampai sekarang kami juga masih menunggu kejelasan IMB-nya,” ungkap Jamaludin.

Mengacu kepada perda Kabupaten Tangerang No.10 tahun 2001 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kemudian di ubah perda nomor 10 tahun 2006. Yang salah satu pointnya dituangkan bahwa setiap bangunan yang ada di Kabupaten Tangerang wajib memiliki IMB terlebih dahulu sebelum proses pembangunan.

Baca Juga  Sebanyak 700 Karyawan PT Aggiomultimex di Vaksin Polda Banten

Dari Informasi yang diterima awak media dari salah satu legal PT. Tri Dinamika sebagai pihak yang mengerjakan, Sodikin. IMB sedang dalam tahap pengurusan.

“Sdh berjalan tinggal tunggu terbit pak, Bapak datang saja ke ptsp (dinas perijinan)  Kab, tanggerang sdh prses,” ucap Sodikin melalui pesan tulisnya menggunakan via whatsapp, Senin (26/10/2020).

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangerang

Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Pemasangan Instalasi di Perum Sudirman Indah Tigaraksa

Kabupaten Tangerang

Randy Gunawan: Keterangan Yang Disampaikan Pihak Tonny Permana Diduga Tidak Benar

Kabupaten Tangerang

Rapat Panitia, Pastikan Renovasi Majlis Taklim Thoriqotul Huda Segera Dimulai

Kabupaten Tangerang

Penyegaran, Bupati Kabupaten Tangerang Rotasi Kadis dan Camat

Kabupaten Tangerang

Realisasikan Target RPJMD, PDAM TKR Garap Layanan Air Minum

Kabupaten Tangerang

882 Kepala Keluarga di Desa Kemuning Terima BLT

Kabupaten Tangerang

Bersama Tri Pilar Anggota Koramil 04 Cikupa Penyekatan Mudik Lebaran

Kabupaten Tangerang

Polsek Pakuhaji Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru
error: Content is protected !!