Home / ADVETORIAL / Tangerang Selatan

Selasa, 15 Desember 2020 - 15:02 WIB

Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Olahraga Capai 100 Persen Realisasi

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN– Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan pastikan bahwa salah satu indikator RPJMD 2016-2021 nya sudah mencapai target. Pemeliharaan yang dilakukan tersebut tercapai sejak tahun 2019 sementara tahun ini Dispora terus melakukan upaya agar Dispora bisa merealisasikan indikator lainnya.

Kepala Dispora Kota Tangsel Wiwik Martawijaya menjelaskan bahwa realisasi pelakasanaan RPJMD di Kota Tangsel saat ini hampir menyeluruh. Dimana Dispora terus melakuakn berbagai upaya agar semuanya bisa terealisasi.

”Ada lima Indikator program dalam RPJMD Dispora,” ujar Wiwik yang menambahkan bahwa salah satu indikatornya adalah memastikan pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga yang bisa diakses oleh masyarakat di Kota Tangsel.

Adapun indikator lain yang hampir mencapai 100 persen adalah Peningkatan Kualitas Organisasi Kepemudaan, kemudian Jumlah Calon Wira usaha Muda yang masuk dalam program Pengembangan keriwausahaan dan kecakapan hidup pemuda.

Selain itu, Dispora juga memiliki indikator program berupa Pembinaan manajemen dan Pengembangan Olahraga di masyarakat, serta memastikan pembangunan sarana dan prasarana olahraga. ”Itu semuanya sudah tereliasasi pertahun ini,” ujar Wiwik.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo menjelaskan bahwa Dispora sudah berhasil membawa nama Tangsel sebagai salah satu kota yang berhasil melahirkan atlet-atlet berkualitas dari Pekan Olahraga provinsi.

Dimana pada tahun 2012, Tangerang Selatan berhasil meraih juara umum dengan perolehan 51 medali emas. Kemudian di tahun 2014, Tangsel juga menjadi juara umum dengan perolehan 46 emas. Di tahun 2016, Tangsel meraih juara umum kembali dengan 57 emas. Menyusul tahun 2018, Tangsel menang telak menjadi juara umum denga 73 emas.

”Dari seluruh perolehan prestasi itu, Tangsel berhasil dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda Ketgori Utama yang diberikan oleh Kemenpora di tahun 2017,” kata dia. (ADV)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Tingkatkan Infrastuktur Wilayah, Pemkot Tangsel Lakukan Pelebaran dan Perbaikan Jalan

Tangerang Selatan

Perlu Mesin Fotocopy, CV Restu Jaya Sentosa Jadi Pilihan Tepat

Tangerang Selatan

Walikota Tangsel Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka 2021

Tangerang Selatan

Gelar Rapat Pleno Terbatas, SMSI Tangsel Restrukturisasi Pengurus

POLITIK

Pilkada Tangsel, Bang Ben Dapat Dukungan Dari Kartini Griya Loka BSD

PEMERINTAHAN

Pelayanan Disdukcapil Tangsel Meningkat

KESEHATAN

Kembali Zona Merah Pemkot Tambah Kamar dan Perketat Pengawasan

KESEHATAN

Pemkot Tangsel Pastikan Percepat Persebaran Vaksinasi Covid-19