SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp580 Jt, ke warga Kabupaten Tangerang yang kena korban tsunami di Kabupaten Pandeglang bulan lalu.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di halaman kantor Kecamatan Pasar Kemis, Selasa (16/4/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bantuan tersebut merupakan komitmen pemerintah membantu warga yang tertimpa musibah.

“Selain kami berikan bantuan angggaran. Kami juga himbau ke warga agar antisipasi pantai,” ujarnya.

Zaki berharap, kedepan mudah-mudahan semua mampu mengantisipasi dengan sedini mungkin, sehingga dengan demikian masyarakat tidak lagi tertimpah musibah seperti ini.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Agus Suryana menambahkan, bantuan sosial yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian serta komitmen pemerintah terhadap kesejahteraan dan kepentingan warganya.

“Warga kabupaten tangerang sendiri ada 78 orang yang terkena musibah tsunami pandeglang, diantaranya 25 orang meninggal dan yang lainnya luka berat,” terangnya.

Sementara itu, salah satu korban tsunami Andi anak dari Santi sinaga korban meninggal tsunami pandeglang asal taman kirana Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear. mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak bupati Tangerang, yang ia nilai sangat peduli terhadap warganya yang terkena musibah.

“Semoga Bapak Bupati diberikan kesehatan, lebih amanah dalam memimpin Kabupaten Tangerang dan lebih mencintai masyarakatnya,” tutupnya. (ris)