SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Dalam kegiatan TMMD reguler Kodim 0510/Trs tahun anggaran tahun 2019 kali ini, para pemuda turut berbaur dan bergotong royong  untuk pemasangan bekisting atau cetakan sementara, Minggu (14/07/2019).

Gotong royong tersebut bagian proses pengecoran hingga pengerasan jalan di sepanjang jalan di Kampung Bojong Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Sumarnan, salah satu pemuda Kampung Bojong Desa Blukbuk mengatakan, para pemuda desa ini tanpa di perintah langsung bahu membahu dengan Satgas TMMD yang sedang melakukan pengerjaan pemasangan bekisting untuk melakukan pengecoran di Desa Blukbuk.

“Kami dari unsur pemuda langsung berbaur dengan Tentara untuk membantu diantaranya, ada yang membantu memindahkan batu, perataan jalan dan ada juga yang melakukan pemasangan bekisting,” jelasnya.

Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Cilaban Desa Blukbuk, para pemuda dapat belajar banyak tentang arti kebersamaan yang dicontohkan oleh TNI, gotong royong, saling asah dan saling asuh.

“Dengan progran ini, kami kembali merasakan lagi makna dari kalimat gotong royong yang saat ini mulai tergerus oleh jaman,” katanya.

Terpisah, Dansatgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, Program TMMD yang di galakan selain untuk membangun Infrastruktur di wilayah ini juga untuk membangkitakan kembali rasa kebersamaan, gotong royong dan yang lebih penting kemanunggalan TNI dengan rakyatnya. (Red)