SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian Waka Polsek Karawaci AKP Nurjaya, SH,. melaksanakan sambang dan silahturahmi kepada instansi terkait yakni  Lurah Cimone Jaya Nana Sumarna, S. Sos., dan Lurah karawaci Baru Nurdin, SE.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi Raya No. 1, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Rabu (20/11/2019) siang.

Hal itu dilakukan Waka Polsek guna menindak lanjuti program Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Abdul Karim., S.IK., M.SI., dan sesuai atensi Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi, S.IK., agar seluruh personil khususnya Polsek Karawaci untuk melaksanakan giat sambang dan silahturahmi serta koordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa yang ada di wilayah.

Dalam pertemuan itu, AKP Nurjaya bersama Lurah Cimone Jaya dan Lurah Karawaci Baru bersama-sama membahas gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat. Sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman serta kondusif.

“Sesuai atensi pimpinan kami pihak Kepolisian sangat memperhatikan dalam menanggulangi masalah gangguan kamtibmas,  saya perintahkan agar personil polsek tetap menjalankan tugas-tugas kepolisian, dengan melakukan patroli ke wilayah-wilayah terpencil dan object vital dengan berkunjung dan Koordinasi kepada security perumahan dan perbankan maupun pabrik perusahaan,” paparnya.

Tak hanya itu, pihak polsek kata AKP Nurjaya juga merangkul para remaja dengan menjalin hubungan keakraban dengan para pelajar dan mahasiswa, mereka diberikan himbauan agar melakukan kegiatan yang positive dalam sekolah, guna menghindari aksi tawuran antar pelajar sehingga tercipta kegiatan belajar mengajar dengan baik dan benar.

“Kami juga melakukan pembinaan dan himbauan kepada ormas dan preman juru parkir, mereka kami data agar tidak melakukan hal yang negative dan meresahkan masyarakat. Oleh karenanya kita berupaya merangkul secara keseluruhan elemen masyarakat, untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Karawaci ini,” terang AKP Nurjaya.

Dalam kesempatan itu, dengan kerendahan hati Waka Polsek juga meminta kepada para Lurah agar dapat memberikan himbauan kepada warganya, untuk dapat menjaga toleransi umat beragama dengan saling hormat menghormati dan menghargai dalam memberikan kebebasan beragama kepada pemeluk agama lainnya.

Di akhir pertemuan itu, Lurah cimone Jaya dan Karawaci Baru mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian, khususnya Polsek Karawaci lantaran telah memberikan himbauan dan sharing mengenai penyelesaian masalah gangguan kamtibmas. (Gusnur/*)