SEKILASBANTEN.COM, PANGKALPINANG, BANGKA BELITUNG— Memasuki pekan ke-10 Liga 2 2019, Persita Tangerang akan mencoba menaklukan Aceh Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (7/8/2019) sore.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya setelah sebelumnya gagal meraih poin penuh pada 2 pertandingan home sebelumnya saat melawan Perserang dan Cilegon United.

Walau mengaku pertandingan sore ini tidak akan mudah, terutama karena Persita kembali bermain
di kandang lawan, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro berharap anak didiknya dapat mencuri poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara sebelum putaran pertama Liga 2 2019 berakhir pekan depan.

“Kami berharap kepada pemain, kami bisa mencuri poin di sini. Memang tidak mudah ya, kerena pasti Aceh Babel United juga akan mempertahankan itu. Tapi di sepak bola itu tidak ada hal yang tidak mungkin. Kita bisa mengalahkan dan dikalahkan. Jadi, siapa yang siap, saya kira itu dia yang akan memetik kemenangan, ” ungkap Widodo.

Dilihat dari hasil empat pertandingan terakhir Persita yang kurang memuaskan, dengan dua kali kalah dan dua kali seri, Widodo berharap evaluasi demi evaluasi bisa terus memperbaiki kondisi tim. “Setiap pertandingan pasti sudah kita evaluasi. Terjadi gol itu karena apa, sebabnya apa itu sudah kita evaluasi. Tetapi memang terakhir, kemarin itu saat kita lengah, di situ bisa dimanfaatkan oleh tim lawan. Seperti saat melawan Cilegon kemarin, kami tidak bisa memainkan dua center back kami yakni M. Roby dan Asep, jadi saya memakai gelandang,”
lanjut Widodo lagi.

Grafik permainan Persita memang sedikit menurun khususnya di empat pertandingan terakhir. Tapi keempat hasil pertandingan tersebut tentu dijadikan tim pelatih sebagai modal evaluasi.

“Saya kira, itulah sepak bola. Karena kami away ke Sumatera itu, mungkin sedikit menguras tenaga. Dan kemarin tiga kali away itu kita bisa dapat poin tiga. Sebenarnya kita mau target empat, tapi tidak terlaksana. Dan kemarin juga di home, kami bisa menargetkan semua menang, tetapi ternyata hanya mendatkan dua poin. Tapi itulah sepak bola, di mana hakekatnya kita ada kurang bagus, yaa kita perbaiki. Kalau kita menang, yaa kita tingkatkan lagi.
Itulah hakekat dari kompetisi,” papar Widodo.

Berhadapan dengan tim Aceh Babel United, Persita memboyong 20 orang pemain dari Tangerang. Dan keseluruhan pemain dalam kondisi fit, termasuk Asep dan M. Roby serta kiper Annas Fitranto yang juga sudah pulih pasca cedera saat pertandingan kontra Cilegon United di pekan kesembilan. Siapa pun yang akan turun di pertandingan besok, masing-masing sudah fokus dan siap merebut poin di kandang lawan.

“Kami tidak menyiapkan hanya satu pemain, kami membawa 20 pemain ke sini dan 20 pemain itu sudah siap untuk bermain besok,” ungkap Widodo.

Sementara itu, senada dengan Widodo, Egi Melgiansyah selaku Kapten Persita menyebut bahwa seluruh tim sudah dalam kondisi terbaik untuk menghadapi lawan esok. “Ya kalau dari kita,  semua pemain untuk pertandingan besok insyaAllah siap. Kita juga sudah melupakan pertandingan yang di kandang kemarin kita draw, tapi sekarang k ita fokus untuk melawan Babel. Besok kita harus berjuang lah agar bisa mendapatkan poin di sini,” jelas Egi.

Tak cuma soal persiapan strategi tim, Persita juga sudah mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca Pangkalpinang yang cukup panas serta keadaan rumput lapangan yang jauh dari sempurna untuk pertandingan ini.

“Kalau dilihat di sini kan, maaf aja, apa adanya, realistis. Rumputnya kering dan rumputnya kurang tebal, banyak tambalan. Dan mungkin ini akan membikin sulit kita. Karena kita biasa latihan di lapangan yang bagus. Tapi itu tidak menjadikan masalah buat kami. Apa pun yang ada disini, kami terima dan kami siap untuk bermain”
ujar Widodo.

“kalau untuk kondisi cuaca, mungkin sama seperti di Sumatera. InsyaAllah besok kita dapat mengatasinya, mudah-mudahan tidak ada kendala. Walaupun ada, insyaAllah kita bisa memaksimalkan semuanya,” tambah Egi. (Red/Mus)