SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Bermain dihadapan 4300 suporter Benteng Viola di stadion sport center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Tim asuhan Widodo C Putro harus puas dengan raihan satu poin saat menjamu Blitar United dengan hasil skor 4-4.

Sebelumnya, Persita juga hanya mampu menahan imbang dua tamunya sesama tim asal Banten,
Perserang dan Cilegon United, keduanya dengan skor serupa, 1-1.

Empat gol Persita dicetak oleh
Adittia Gigis Hermawan, Ade Jantra, Diego Banowo (penalti) dan M. Toha.
Ini adalah catatan pertandingan seri ketiga berturut-turut yang terjadi di kandang Persita, Selasa (13/8/2019).

Coach Widodo C Putro mengatakan, pada pertandingan lanjutan liga 2 2019 dipekan ke-11 ini walau pun sempat tertinggal dari Blitar Bandung United para pendekar cisadane terus memanfaatkan peluang demi peluang untuk dapat memenangkan pertandingan. Namun, tak membuahkan hasil.

“Pertandingan tadi ada beberapa peluang yang tidak menjadi gol tapi inilah sepak bola ya dimana kita banyak peluang dan tidak terjadi gol
inilah sepak bola,” Widodo C Putro saat gelar Konferensi Pers.

Lanjut Widodo mengungkapkan, hasil seri ini menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya agar bermain lebih baik lagi.

“Saya berharap kepada pemain sekarang ini merupakan evaluasi kesalahan kita untuk putaran selanjutnya ini kita harus lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu, kubu Blitar Bandung United sendiri mengaku memanfaatkan kondisi pemain Persita yang mereka nilai masih kelelahan usai kembali dari Bangka. Karena itu, tim asuhan Liestiadi tersebut memberanikan diri untuk terus bermain menyerang.

“Saya sudah menerapkan strategi memang saya tahu persita pulang dari Bangka mereka pasti kelelahan dari pemanasan juga saya sudah bisa lihat,” ujar Coach Liestiadi.

Dari 11 pertandingan, Persita berhasil memenangkan 5 kali pertandingan, 3 kali seri dan 3 kali kalah saat ini menempati posisi 7 Wilyah Barat dengan meraih 17 poin atau terpaut 3 poin dari pemuncak klasemen PSMS Medan.

Selanjutnya, Persita akan melakoni laga perdana di putaran kedua liga dengan menjamu PSGC
Ciamis pada Kamis, 22 Agustus 2019. (ris)