Home / OLAHRAGA / TANGERANG RAYA

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:07 WIB

Pertina Kota Tangerang Siap Gelar Kejurda di Festival Cisadane 2019

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir tingkat Provinsi Banten. Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, siap gelar Kejurda bersamaan dengan pembukaan festival Cisadane.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Cabang Pertina Kota Tangerang Kaonang mengatakan bahwa persiapan sudah berjalan 70 persen, bahkan pantauan sekilasbanten.com sudah mendekati 90 persen, dengan nampak telah terpasangnya sebuah ring tinju di Taman Meriam, Jalan Benteng jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum’at ( 19/7/2019).

Foto: Divisi Hubungan Lembaga Ina Sobandi Bersama Bendahara Pertina Cabang Kota Tangerang Otong Sanusih, Didampingi Sekretaris dan Dua Pelatih Tinju.

Ditemui di lokasi pemasangan ring tinju, salah satu pengurus Pertina divisi hubungan antar lembaga, Ina Sobandi mengaku, dirinya ikut berkecimpung dipengurusan Pertina lantaran sejak kecil memang memiliki hoby tinju. Dan memang menurut dia,  kebetulan bapaknya adalah mantan ketua tinju Provisi Jawa Barat di era tahun 80 an.

Baca Juga  Kaonang: Pertandingan Exsibisi Tinju di Atas Kali Pertama di Indonesia

“Saya punya cita-cita ingin seperti almarhum orang saya selain menjadi ketua tinju juga pengusaha,  saya kebetulan seorang istri Lurah Uwung Jaya yang memang senang berkecimpung didunia tinju,” ujarnya.

Menanggapi bangkitnya Pertina setelah mati suri selama kurang lebih 20 tahun, ia mengatakan sangat luar biasa dan merupakan impianya yang akhirnya terwujud. Ia berharap Ketua Cabang Pertina Kota Tangerang Kaonang, mampu membangun prestasi Pertina di Kota Tangerang.

“Saya yakin kepengurusan Pertina bisa maju dalam upaya meraih prestasi olah raga tinju di Kota Tangerang. Tak hanya itu, inovasi baru pertandingan tinju dalam Festival Cisadane tahun ini saya nilai sangat luar biasa karena ini yang pertama,” kata Dia.

Ring Tinju

Ina menambahkah, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Ketua Pertina Kaonang, kendati persiapan waktunya sempit tapi hampir 90 persen Kejurda sudah siap. Kedepan ia berharap kepengurusan di Pertina maju dan berkembang, mampu melahirkan atlet-atlet tinju yang berprestasi.

Baca Juga  Memasuki Hari ke-2, Kejurda Tinju Amatir di Kota Tangerang Semakin Seru

“ Kita akan Sosialisasikan juga ke anak-anak sekolah, agar mereka  terarah sehingga tidak ada lagi tawuran pelajar, karena pertina kan bisa menjadi wadah penyaluran bakat khususnya olah raga tinju. Terimakasih kepada Pak Kaonang, hanya butuh waktu satu bulan hadapi Kejurda yang berbarengan dengan Festival Cisadane yang akan di buka pada 27 Juli nanti,” pungkasnya. (Gusnur).

Share :

Baca Juga

TANGERANG RAYA

Catut Nama Ketua PWI Tangsel, Pengembang Golden Park II Kebobolan

TANGERANG RAYA

Lurah Bambu Apus Blusukan ke Industri Rumahan

TANGERANG RAYA

Ribuan Anggota BPPKB Banten Kota Tangerang Hadiri Halal Bihalal di DPC

Kabupaten Tangerang

Sambut HUT RI dan HUT Prov Banten, Pemprov Banten Berikan Kado Spesial Untuk Warganya

TANGERANG RAYA

Lepas Sambut Dandim 0506/Tgr, Arief Minta Forkopimda Tetap Jaga Kekompakkan

Kota Tangerang

Pasca Hujan Deras, Dua RW di Perumahan Cimone Permai  Tergenang Air

TANGERANG RAYA

Mardex: Saya Akan Terus Lakukan Pembinaan ke Seluruh Jajaran PAC Ciputat

TANGERANG RAYA

Perkuat Ketahanan Pangan, Kecamatan Sepatan Panen Sayuran Hidroponik