Home / BANTEN / OLAHRAGA / TANGERANG RAYA

Sabtu, 20 Juli 2019 - 09:28 WIB

Pertina Kota Tangerang Targetkan Bangun 13 Sasana

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Kota Tangerang, Kaonang S.Sos., MM., menargetkan dalam satu tahun 13 sasana tinju akan dibangun di Kota Tangerang. Menurutnya, Itu ia lakukan untuk mendorong atlet-atlet sejak dini.

Hal tersebut disampaikan Kaonang kepada wartawan, saat ditemui di lokasi latihan ring tinju, Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum’at (19/7/2019) sore.

Dijelaskan Kaonang, jelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir tingkat provinsi yang akan digelar bersamaan dengan Festival Cisadane pada tanggal 27 Juli ini, latihan sore ini bukanlah yang terakhir, Tc akan dilakukan sampai hari H.

Baca Juga  Peringati HGN dan HUT PGRI k-74, Wali Kota Tangerang Buka Seminar Nasional Pendidikan

“Semangat temen-temen petinju untuk bangkit sangat luar biasa. Hari ini sudah ada 3 sasana kita siapkan dan di Cileduk Kelurahan Tajur kita tambah 1 sasana lagi. Target kita 1 Tahun 13 sasana akan kita bangun,” kata Kaonang.

Tak hanya itu, guna mendukung pertandingan pada saat Kejurda berlangsung tim medis juga sudah ia siapkan. Kaonang mengaku, pihaknya sudah meminta dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Ambulan dan PMI yang sudah menyanggupi.

“Kami juga sudah melakukan rapat dengan tim untuk alih lalu lintas untuk meminimalisir tingkat kemacetan saat ivent berlangsung. Sudut sudah kita siapkan ruang untuk atlet juga sudah kita siapkan sebelum naik ring biru atau merah,” terangnya.

Baca Juga  Kaonang: Kerja Keras Satpol PP Tertibkan  Gepeng dan Anjal Membuahkan Hasil

Kaonang menambahkan, untuk persiapanya jelang Kejurda sampai Jum’at dan Sabtu depan atlet masih terus latihan, Ia meminta Minggu-minggu ini agar latihan dilakukan lebih intensif lagi. Pihaknya juga sudah mulai mengumpulkan atlet-atlet mulai di satu Bascam.

“Untuk petinju wanita ada beberapa, namun ada jagoan petinju kita tidak dapat mengikuti disini, lantaran ikut pertandingan piala Presiden dengan jadwal yang sama tanggal 27 Juli. Tapi masih ada petinju wanita lainya yang nggak kalah dahsyatnya yang besuk akan tampil,” pungkas Kaonang. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

TANGERANG RAYA

Diduga Belum Berizin, Fasilitas Karaoke Pakons Prime Hotel Disoal

BANTEN

Melepas Lelah, TNI Ramaikan Warung Ibu Narti 

BANTEN

Pemprov Banten Ajukan Persetujuan DPRD Soal Hibah Lahan Dan Gedung

TANGERANG RAYA

Tangsel Status Tanggap Darurat Corona, RBC Lakukan Ini Disejumlah Titik

BANTEN

Peduli Warga, Muspika Kibin Gelar Publik Speaking Dan Penyemprotan Desenfiktan

KEPOLISIAN

Polri Peduli Penghijauan, Polsek Ciputat Tanam Bibit Pohon

KEPOLISIAN

Kiriman Karangan Bunga Banjiri Mapolres Metro Tangerang Kota

TANGERANG RAYA

Ta’ziah, Kapolsek Karawaci Angkat Keranda Jenazah Putra Ketua MUI