SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Kapolsek Curug Endang Sukmawijaya memantau pelaksanaan pencoblosan Pilkades di 2 (dua) Desa di Kecamatan Curug, Minggu (1/12).

Kapolsek mengatakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), berlangsung aman. Ia menyebut pelaksanaan Pilkades itu berlangsung lancar tanpa ada konflik antar warga.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa melaksanakan Pengamanan Pilkades 2019 yang ada di dua Desa yakni, Kadu dan Kadu Jaya. Untuk kekuatan personil yang kami turunkan untuk pengamanan pesta demokrasi pilkades 2019 ini di wilayah kecamatan curug kurang lebih sekitar 185 pasukan gabungan,dari TNI, Polri, Citra bhayangkara dan Linmas,” ucap Kapolsek kepada awak media.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan untuk pengamanan pasca Pilkades pihaknya akan siagakan anggota di Kantor desa dan menunggu informasi dari Pemerintah Kabupaten Tangerang berapa banyak Mereka butuh Pengamanan Pasca Pilkades sampai pada Pelantikan Kepala Desa Terpilih.

“Kita bersinergi untuk mengamankan pesta demokrasi alhamdulillah hasilnya sampai sore ini untuk kecamatan Curug di dua desa yaitu Desa Kadu Jaya dan Desa Kadu berjalan lancar, aman dan kondusif,” tambahnya.

Saat meninjau pemilihan di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Endang meminta kepada seluruh pendukung untuk siap kalah dan menang. Harus bisa menerima hasil yang sudah ditetapkan oleh panitia pelaksana pilkades.

“Kami sudah sering kali juga melakukan himbauan kepada masyarakat atau para calon bahwa di dalam pesta demokrasi ini pasti ada yang menang ada yang kalah yang kalah tentunya harus nerimo kekalahannya dan yang menang ya harus bersyukur tapi siap jangan dengan euforia kemenangan yang berlebihan,” pungkas Kapolsek Endang Sukmawijaya. (rs)