SEKILASBANTEN.COM, BANTEN – Kepolisian Daerah Banten dan jajaran melaksanakan perayaan Natal di Aula Mapolda Banten, Jum’at (18/1/2019).
Perayaan natal di jajaran Polda Banten tahun ini mengangkat tema “Hikmat Natal Menjadikan Polri Profesional, Modern, dan Terpercaya”.

“Dengan tema tersebut diharapkan umat Kristiani Polda Banten menjadi lebih bijaksana dalam bersikap dan berperilaku kepada sesama dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat dan penegak hukum. Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Provinsi Banten,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir M.SI dalam sambutannya.

Dikatakanya, bahwa pada dasarnya umat manusia di dunia menginginkan hidup damai, saling menolong, saling mengasihi serta menjadi berkat bagi sesama manusia dan lingkungannya. Dirinya meminta untuk meningkatkan iman dan kinerja Polri, khususnya di Polda Banten dan Jajaran, demi kenyamanan masyarakat serta pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Saya berharap umat Kristiani Polda Banten dan jajaran berani menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa, yang hidup dalam kemajemukan komponen bangsa. Semoga hikmat Natal menjadikan Polri lebih profesional, modern dan terpercaya,” tukas Kapolda.

Dijelaskanya, dilakukanya perayaan Natal di bulan Januari 2019, lantaran kesibukan personel dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, dalam pelayanan pengamanan masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru.

“Bagi Polri, kita lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan negara dalam pelayanan pengamanan Natal dan Tahun baru, barulah kepentingan Polri,” tegasnya.

“Kepada segenap umat kristiani Polda Banten dimanapun saudara bertugas, atas nama pribadi dan keluarga serta unsur pimpinan Polda Banten saya mengucapkan selamat hari Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019,” ucap Irjen Pol Tomsi Tohir.

Turut hadir pada perayaan Natal tersebut para Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres jajaran. Perayaan Natal Polda Banten dilaksanakan sedikit lebih lambat dari biasanya, ini dikarenakan padatnya kegiatan anggota polisi dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun baru.

(Gusnur/Bidhum).