Home / HUKUM & KRIMINAL / TANGERANG RAYA

Jumat, 22 Februari 2019 - 16:11 WIB

Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Peredaran Narkoba Dalam Kemasan Abon

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Satres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu. Dan pengungkapanya agak sedikit berbeda dan menarik, lantaran salah satu modus pelaku dalam pengedarkan narkoba menggunakan kemasan abon dari medan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, didampingi Kasubaghumas Kompol Abdul Rohim dan Kasatres Narkoba, kepada awak media, saat gelar pers release di Loby Mapolres Metro Tangerang Kota, Jum’at (22/2/2019).

Dijelaskan Kapolres, bahwa sekarang para pelaku sudah menggunakan modus-modus dengan bungkusan-bungkusan produk makanan. Hal ini jika petugas dilapangan tidak cermat, pihaknya tidak akan mengetahui bahwa itu jenis narkotika yang dibungkus dengan menggunakan makanan abon.

“Pengungkapan berawal dari adanya informasi masyarakat, akan terjadi kegiatan traksaksi narkoba jenis sabu-sabu yang berada di Kecamatan Benda, karena transaksinya sifatnya kecil kita tidak lakukan penindakan dulu, tapi mereka diikuti oleh anggota Satnarkoba kemudian sampai dengan di Daerah Jatinegara kita amankan pelaku atas nama “ES” berikut barang bukti sebesar 55, 46 Gram,” jelas Kapolres.

Baca Juga  KAPOLRES METRO TANGERANG KOTA MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI 1440 H

Dari tersangka ES kemudian pihaknya melakukan pengembangan kembali, dan di daerah sebelum Duren Sawit pihaknya kembali mengamankan pelaku atas nama “SP” serta berhasil mengamankan sebanyak 328, 66 gram dalam bentuk bungkusan makanan abon lele medan.

“Dari kedua tersangka yang kita amankan kemudian dikembangkan lagi ada inisial “SS” yang sampai saat ini belum kita ungkap namun identitas telah kita kehui,” kata Kapolres.

Baca Juga  30 Personil Brimob Polda Metro Jaya Bermotor Turun Langsung di BSD, Ada Apa?

Ia menambahkan, para pelaku melakukan kegiatanya melalui telepon. Total barang bukti yang di amankan yaitu 1 paket narkotika jenis sabu sebesar 55, 46 gram, lima paket narkotika jenis sabu dengan berat brutto 328, 66 gram, total keseluruhanya hampir 500 gram atau setengah kilo.

“Dari barang bukti yang kami sita kita dapat menyelamatkan 7.185 orang dari ancaman bahaya narkoba,” tukasnya.

Atas perbuatanya para pelaku terancam pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 122 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun atau dapat di ancam seumur hidup/Pidana Mati. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Malam ke-3 Ramadhan, Kapolres Metro Tangerang Kota Laksanakan Tarling

TANGERANG RAYA

Lounching Kampung Bersih Dari Narkoba Direspon Positif Tokoh Pemuda

TANGERANG RAYA

Nunggak Pajak 16 Bulan, BAPENDA Segel Perusahaan Pengelola Parking

BANTEN

Korban Curanmor Berterimakasih Kepada Kapolres Serang

PEMERINTAHAN

Pemkot Siapkan Gedung MUI Jadi Kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19

BANTEN

Jaga Stabilitas Keamanan, Kapolsek Curug Kukuhkan Serta Berikan Kartu Pokdar Kamtibmas Ke Paguyubun Starjek

GAYA HIDUP

Sambut Hut Ke 33 : Seribu Tiket CNI National Convention 2019, SOLD OUT!

TANGERANG RAYA

Hari ke 2 PSBB, Bupati Zaki Pantau Beberapa Titik Check Point Di Pantura