SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota, lakukan pemusnahan barang bukti (bb) narkotika jenis sabu seberat 1.077 Gram brutto, yang berasal dari 2 tersangka atas nama, Dhan Bahadur Gurung (WNA) dan Tipita Gurung (WNA), Selasa (14/5/2019). Bertempat Lobby Sat Resnarkoba Restro Tangerang Kota.

Pemusnahan barang bukti narkotika dipimpin Waka Polres Metro Tangerang Kota AKBP Robertus Yohanes De Deo, dan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri diwakili M. Taufik, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Afni Carolina, Petugas Labfor Mabes Polri Kompol Suwardi, Penasehat hukum, dan Ulama Masyarakat Kota Tangerang.

“Narkotika yang dimusnahkan ini berupa Shabu seberat 1.067 Gram brutto, dimana sebagian kecilnya telah disisihkan untuk pembuktian di sidang pengadilan sebanyak 10 Gram brutto,” jelas Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Robertus Yohanes De Deo, dalam sambutanya.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti narkotika ini merupakan hasil pengungkapan pada tanggal 12 Maret 2019, di depan Hotel Neo Mangga Dua Jakarta Pusat.

“Barang bukti narkotika jenis sabu ini kita musnahkan dengan cara di blender dengan dicampur garam, kemudian dibuang ke selokan disaksikan oleh tersangka, penasehat hukum dan para saksi,” ujar Wakapolres.

Sebelum pemusnahan, dilakukan penandatangan berita acara pemusnahan oleh tersangka, Waka Polres dan para saksi yang hadir.         (Gusnur).