Home / KEPOLISIAN / KESEHATAN

Sabtu, 14 Maret 2020 - 11:32 WIB

Polri Peduli Kesehatan: Polsek Panongan Lakukan Kerja Bakti dan Sosialisasi Hidup Sehat Cegah Covid-19

SEKILASBANTEN.COM, Tangerang Kabupaten – Dalam rangka kegiatan Polri Peduli Kesehatan, Polsek Panongan Polresta Tangerang melaksanakan giat kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat, Jumat (13/3/2020).

Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat dipimpin langsung oleh Kapolsek Panongan AKP H. Nana Supriatna dengan melibatkan Personel TNI dari Kesatuan Koramil Panongan, Kepala Kelurahan Mekar Bakti, Personel Polsek dan warga sekitar, kegiatan dilakukan di Kampung Mekar Bakti Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

Tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

Baca Juga  Bersama Danrem 064/MY, Kapolda Banten Sambut Kedatangan Wapres

Dengan adanya kegiatan tersebut warga masyarakat Kelurahan Panongan antusias mendukung kegiatan Polri Peduli Kesehatan dengan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar dengan bersama-sama membersihkan dan membuang sampah di lokasi sasaran kegiatan serta membersihkan saluran air.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di lokasi berbeda menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat sebagai wujud Polri peduli kesehatan terhadap masyarakat.

Baca Juga  Polresta Bandara Soetta Gelar Rapid Test, Bagikan Sembako dan Masker

“Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat tersebut di lakukan sebagai upaya untuk mencegah munculnya penyakit menular seperti contoh mencegah adanya Virus Covid-19 atau biasa kita dengar sebagai virus Corona, selain kita membersihkan lingkungan kita pun harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur,” jelas Kombes Pol Edy Sumardi.

Lanjut Kombes Pol Edy Sumardi, selain untuk mencegah penyakit menular, kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman. (Angga/*)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Kapolsek Curug Dampingi Kapolres Tangsel Tinjau Penyekatan Arus Balik Pemudik

KEPOLISIAN

30 Tahun Bhara Daksa Tahun Angkatan ke-21, Polrestro Tangerang Kota Salurkan 750 Paket Sembako dan Vaksinasi Massal

KEPOLISIAN

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Polsek Curug dan Koramil Woro-woro di Jalan

BANTEN

Jelang Pilkada, Polsek Cikande Gelar Opresasi Cipkon dan Pekat

KEPOLISIAN

Patroli PPKM Level 3 di Sudirman-Thamrin, Berjalan Lancar

KEPOLISIAN

Antisipasi Stok Darah, Polres Bandara Soetta dan Kodim 0506/Tgr Gelar Donor Darah

KEPOLISIAN

Satresnarkoba Polrestro Tangerang Kota Musnahkan Ratusan Gram Sabu dan Ganja

BANTEN

Penangkapan BBM Diduga Ilegal, Terus Didalami Dirkrimsus Polda Banten