SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Polsek Jatiuwung mengadakan acara silaturahmi sekaligus halal bihalal dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas). Bertempat di Aula Mapolsek Jatiuwung, Rabu (12/6/2019) malam.

Acara yang digagas Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf tersebut, dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dan kedekatan Polisi dengan semua elemen masyarakat.

Acara dihadiri pimpinan serta anggota berbagai ormas yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, yakni ormas Pemuda Pancasila (PP), LPM, BPPKB, Pokdar Kamtibmas, Senkom, KNPI Cibodas dan Banser, dengan jumplah kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf menyampaikan ucapan selamat hari “Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Bathin” kepada seluruh undangan. Menurutnya, Kehadiran seluruh pimpinan dan anggota ormas merupakan upaya terbaik Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Dengan kita merayakan Idul Fitri ini, meraih kemenangan dengan hati yang suci hubungan kerjasama antara Polsek Jatiuwung dengan semua ormas yang ada di wilayah yang kita cintai ini semakin hari semakin meningkat,” ujar Eliantoro.

Dikatakanya, bahwa selama bulan Ramadhan tahun ini, umat muslim yang menjalankan ibadah puasa diwilayah Jatiuwung tetap aman dan kondusif. Tidak ada kejadian yang meresahkan dan mengganggu pelaksanaan ibadah. Semua dibuktikan dengan minimnya laporan yang masuk ke Polisi.

“Situasi ini tercipta berkat kerjasama semua pihak, untuk itu mari kita terus jaga wilayah Jatiuwung jangan sampai terprovokasi oleh isu-isu saat ini yang sedang berkembang, terkait situasi politik pasca pemilu 2019,” pintanya.

Tak hanya itu, Eliantoro juga mengajak seluruh warga masyarakat, untuk bersama-sama berdoa supaya wilayah Jatiuwung khususnya dan umumnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap aman dan nyaman.

Ia meminta, agar masyarakat Jatiuwung khususnya mengajak seluruh sanak saudara, untuk tetap menghargai dan menyerahkan proses politik yang berkembang. Saat ini kejalur hukum yang berlaku yaitu Mahkamah Konstitusi (MK).

“Hingga sampai dengan saat ini, rekan-rekan anggota organisasi kemasyarakatan yang ada, sudah sangat membantu menjaga stabilitas keamanan wilayah yang sangat kita cintai ini,” tutupnya.

Sementara, Ketua PAC BPPKB Jatiuwung Yusuf dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas terselenggaranya halal bihalal yang berlangsung di Mapolsek Jatiuwung.

“Kami pastikan dari BPPKB tidak mengutus massa pada tanggal 21- 22 ke Jakarta, dan kedepannya kita saling berbagi informasi tentang keamanan di wilayah,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jatiuwung Sambiring, Ia dan seluruh anggota akan menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Jatiuwung. Dan menjamin tidak ada massa dari organisasinya yang ke Jakarta terkait sidang MK nanti.

“Mari sama-sama kita jaga NKRI, ciptakan situasi negara yang aman damai, hargai setiap perbedaan karna perbedaan itu rahmat dari Allah Subhana Wataalla,” ucapnya.

Sambiring mengaku, merasa bahagia dan bangga atas acara halal bihalal yang diprakarsai Kapolsek Jatiuwung, ini membuktikan kedekatan dan keperdulian Polisi untuk duduk bareng bersama-sama ormas dalam menjaga NKRI.

“Baru ini kapolsek mengadakan acara halal bihalal dengan ormas serta mau ngopi dan duduk bareng, untuk itu mari bersama-sama kita jaga seluruh wilayah tiga kecamatan, di bawah naungan Polsek Jatiuwung, agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (GN/*)