SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Polsek Karawaci menggelar acara lepas sambut dari Kompol Abdul Salim SH, kepada Kompol Doddy Ginanjar SH, sekaligus tasyakuran kenaikan pangkat anggota Polsek Karawaci, bertempat di Halaman Mapolsek Karawaci, Jalan Merdeka, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (9/1/2019) malam.

“Jadi, malam ini kita acara lepas sambut dari yang sebelumnya saya jabat sekarang di jabat Kapolsek yang baru yaitu Bapak Kompol Doddy Ginanjar. Pertama saya ucapkan terima kasih kepada ketua panitia Bapak Waka  Polsek AKP Erizal yang telah sukses menyelenggarakan acara pada malam ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujar Kompol Abdul Salim, kepada awak media seusai acara lepas sambut.

Dirinya berpesan kepada Kapolsek yang baru, untuk bertugas seperti biasa yang mana wilayah Karawaci pada saat Ia jabat hingga saat ini tidak ada kejadian yang menonjol dan menurutnya rotasi tugas itu adalah hal yang biasa ditubuh Polri. Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Karawaci yang selama ini telah bersinergi sehingga wilayah tetap kondusif.

“Mudah-mudahan dipimpin Pak Doddy nantinya akan lebih sempurna dan lebih baik, sehingga wilayah hukum Polsek Karawaci tetap kondusif,” ucapnya.

Ditempat sama, Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar mengatakan, bahwa kegiatan malam ini merupakan penghargaan yang terakhir kepada Kapolsek sebelumnya Kompol Abdul Salim SH, yang dilepas ke Polda ditempat tugasnya yang baru.

“Saya mendorong agar Toga, tomas dan aparat pemerintahan setempat untuk di undang agar saya sebagai Kapolsek yang baru bisa bersinergi dengan mereka dengan cepat. Dan saya komitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan mungkin akan kami tingkatkan,” tegasnya.

Disinggung soal wilayah Karawaci yang cukup luas terdiri dari 16 Kelurahan dan rawan pelaku Curanmor, Kapolsek akan mengedepankan tindakan Preventive dengan melibatkan ormas yang ada terutama Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk  lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraanya.

“Kita akan lakukan pemetaan terutama kos-kosan, karena pelaku biasanya ngekos sementara antispasi itu yang akan kita lakukan,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait adanya informasi tawuran anak-anak yang biasa terjadi saat bulan puasa pihaknya (Polsek Karawaci-red) akan bekerjasama dengan ormas-ormas yang ada terutama Pokdarkamtibmas, Laskar merah Putih, Senkom dan Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (BPPKB) Banten. Untuk turut membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan wilayah.

“Saya juga akan memberikan himbauan ke masjid-masjid dan warga supaya menjaga putra putrinya  untuk tidak ikut kongkow-kongkow hingga malam hari. Tadi sudah dengar apa yang disampaikan Pak Camat, masyarakat Karawaci itu lebih agamis kalaupun sedikit ada tawuran, itu dinamika dari remaja dan kami akan atasi mudah-mudahan 100 persen berkurang,” tukas Kompol Doddy.

Dan terkait pengamanan Pileg dan Pilres 2019, Dirinya mengaku sudah mulai berkoordinasi dengan Tiga Pilar, ke Camat dan ke Danramil. Dirinya juga meminta bantuan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk meredam provokasi-provokasi dan berita-berita hoax.

“Akan kami netralkan terkait brita hoax, dan akan kami viralkan berita yang benar itu seperti apa,” pungkasnya. (Gusnur).