SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Jelang perayaan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polsek Karawaci mengundang seluruh pengurus Gereja se-Kecamatan Karawaci, meliputi 16 Kelurahan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka rapat koordinasi Polsek Karawaci, dengan seluruh pengurus gereja di wilayah hukum Polsek Karawaci, dalam rangka menyambut hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019. Di Aula Mapolsek Karawaci, Jumat (07/12/2018) pagi

Selain Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH, tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolsek Karawaci AKP Erizal SH, Para Kanit dan Binamas Polsek Karawaci serta 34 orang Perwakilan gereja di wilkum Polsek Karawaci.

Dalam sambutannya Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, mengucapan terima kasih kepada semua perwakilan gereja yang sudah hadir dalam rapat koordinasi pengamanan natal dan tahun baru.

“Rapat koordinasi ini kita lakukan untuk rencana pelaksanaan pengamanan pada saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 agar acara berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, agar ada kerjasama dan koordinasi dengan pihak pengamanan.

“Jadi nanti agar ada sinergitas pengamanan antara pihak pengamanan gereja dan Kepolisian,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pengamanan yang dilakukan Polri saat hari raya Natal dan Tahun Baru adalah benar-benar melaksanakan tugas negara.

“Untuk itu, jangan sampai ada kejadian pada saat hari H nya nanti, karena kejadian sekecil apapun, akan sangat sensitif dan dunia akan cepat mengetahuinya, untuk itu pengamananya di nomer satukan,” tegas Kapolsek.

Dirinya berharap, pada saat pengamanan Natal dan Tahun Baru, situasi harus aman tentram damai dan terkendali kondusif.

“Ya, sesuai perintah Pimpinan harus aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.
(GN)