SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN – Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya, memimpin apel kesiapan pengamanan TPS pemilu 2019 tingkat kecamatan di halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi No.1, Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (16/4/2019).

Hadir dalam apel kesiapan tersebut Camat Pamulang H.Deden Djuardi, Danramil 05/Ciputat Kapten Infantri Dahlan, BKO Polda Metro Jaya, TNI Paskhas dan Yon Armed 2/1 Kostrad Sat Pol PP dan anggota Linmas serta PPK dan Panwas Kecamatan Pamulang.

Dalam arahannya Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya menekankan, petugas Pam TPS agar pengawalan dilakukan hingga seluruh rangkaian pencoblosan selesai di TPS. Setiap indikasi gangguan Kamtibmas diminta cepat ditangani.

“Kami melaksanakan kegiatan apel penyambutan atau pengecekan personil yang BKO, baik dari TNI ataupun Polri agar mereka sama-sama membawa misi yang sama, perintah yang sama dari pimpinan dan mereka harus mempunyai jiwa merah putih dalam pengamanan pemilu 2019,” kata Endang Sukmawijaya.

Selanjutnya Kapolsek mengatakan, bahwa keberadaan mereka TNI dan POLRI harus dilihat benar- benar oleh masyarakat sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman sehingga tidak ada masalah untuk datang ke TPS.

“Netralitas TNI-Polri, bahwa mengamankan pemilu adalah kehormatan, pemilu sukses adalah kebanggaan kita sebagai bangsa,” tandasnya.

Di tempat yang sama Camat Pamulang H. Deden Djuardi dalam sambutannya menyampaikan, agar para linmas siap. “Selalu menjaga kesehatan agar dalam pelaksanaanya dan juga menjaga baik kotak suara dan bilik suara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” kata Deden Djuardi.

Usai Apel, kegiatan dilanjutkan, Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya memberikan bukti perhatian berupa biskuit dan kopi kepada pasukan TNI yang BKO di Kecamatan Pamulang.

Sementara Camat Pamulang.H.Deden Djuardi.MSI, memberikan berupa Sarung kepada  pasukan TNI yang BKO di Kecamatan Pamulang, untuk digunakan untuk Sholat. (Tb).