Home / KEPOLISIAN

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:36 WIB

Polsek Teluknaga Salurkan Bansos ke Ponpes Roudlotul Jannah Kampung Melayu

SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG — Masih Diberlakukannya Aturan PSBB di Wilayah Tangerang Raya Berdampak Langsung Kepada Masyarakat yang Beraktifitas di dunia Pendidikan Khususnya Pondok Pesantren Yang Merupakan Lembaga Pendidikan Yang Banyak Diikuti oleh warga disekitar wilayah perkampungan.

Bentuk Kepedulian Polri terhadap pondok pesantren (Ponpes) Dalam masa Pandemi Covid19 ini diwujudkan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa Kompor Gas, Beras dan Mie Instan ke Ponpes Roudlotul Jannah di Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang hari ini Selasa 25/08/2020.

Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdul Rohim menyampaikan secara langsung bantuan ke Ponpes yang dihuni oleh ratusan santri yang berasal dari wilayah sekitar kecamatan Teluk Naga ini.

Baca Juga  Baru Sehari Menjabat, Kapolsek Pakuhaji Gelar Acara Silaturahmi dan Santunan

Ia mengatakan dengan peduli terhadap beberapa pesantren, Polri berharap semua masyarakat dapat memahami Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) adalah sebuah Ujian dan bangsa Indonesia harus tetap semangat dalam menghadapinya.

“Covid-19 ini adalah cobaan, bangsa ini harus tetap semangat bahu membahu, disiplin protokol kesehatan dan tetap berproduktifitas, agar ekonomi semakin membaik,” tuturnya.

Dodi berharap, peran pondok pesantren dapat memberikan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Pandemi Covid-19 hingga dapat menunjang kinerja kepolisian.

Baca Juga  Polsek Curug Bersama BEM Insan Pembangunan Laksanakan Vaksinasi

Kapolsek menyebut, sejauh ini jajaran Polres Metro Tangerang Kota juga terus menjalankan program ketahanan pangan di wilayah Teluknaga, bagaimana masyarakat dilibatkan menjaga perekonomian bangsa.

“Karna dengan ketahanan pangan, Kami (Polisi) dapat memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, KH. Ulyanuddin Al-hafiz atasnama pengasuh Ponpes Tahfiz Qur’an Roudlotul Jannah, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas perhatian Polri ke Pondok-pondok Pesantren, terkait Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan, dapat bermanfaat, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, normal seperti semula, dengan kantibmas Kondusif masyarakan semakin Produktif,” tuturnya. (Gn/Mus)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Sambut New Normal, Polres Cianjur Gelar Pertandingan Bulu Tangkis Antar Instansi

KAMTIBMAS

Polsek Curug Gelar Apel Pengamanan  Unras AB3 ke Kantor DPRD

KEPOLISIAN

Kapolres Metro Tangerang Kota: Pemilu Sudah Usai, Lupakan Perbedaan Saatnya Kita Bersatu Lagi

KEPOLISIAN

Vaksinasi Presisi Untuk Masyarakat Terus Dibuka Oleh Polsek Curug

BANTEN

Kunker ke Banten, Mendagri Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

KEPOLISIAN

Hadirkan Pelayanan Melalui Gadget, Polsek Benteng Lounching Aplikasi ‘Go Siaga Tangkot’

KEPOLISIAN

Kapolri Resmi Lantik Perwira Tinggi Kepolisian

KEPOLISIAN

Janda Tua Sumringah Dapat Bantuan Dari Kapolsek Pakuhaji