SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Tangerang Kota, menggatikan tugas Polri saat sedang memasuki ibadah Sholat Jum’at, (3/5/2019). Dipimpin Kompol Sutini bersama 6 orang personil lainnya.

Selain menjaga Mako Polres, mereka juga melaksanakan pemeriksaan terhadap tamu yang keluar dan masuk Mako Polres termasuk tas, jaket dan barang bawaan.

“Mereka juga menginformasikan para tamu/masyarakat, yang berkepentingan ke Mako menggunaka KR2 maupun KR4 agar parkir di sebrang jalan sekaligus mengawasi parkir dan areal luar pagar Mako,” jelas Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim kepada sekilasbanten.com via WhatsApp.

Namun demikian para Polwan dalam menjalankan tugas tetap selalu waspada dan body sistem. Tetap menerima pelayanan dan pengaduan di SPKT.

“Hal sama juga dilakukan di Polsek Jajaran, seperti Polsek Batuceper selain menjaga Mako Polsek mereka juga menerima pelayanan SPKT dan kontrol Kontrol Tahanan,” kata Kompol Abdul Rachim.

Ditempat perbelanjaan, Kompol Emiyati, berkoordinasi dengan Management dan petugas pengamanan Robinson. Melakukan patroli dialogis dengan beberapa pengunjung.

“Kompol Emiyati dan anggota lainya menghimbau kepada para pengunjung, agar berhati-hati membawa barang bawaan dan jangan lepas anak-anak dari pengawasan,” pungkasnya. (Gusnur)