SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar ajang Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Tangerang ke-7 Tahun 2019.

Pelaksanaan kegiatan tersebut resmi dibuka Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin, bertempat di Stadion Mini Cipondoh. Jum’at (22/11).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berharap kepada seluruh kontingen dari 13 kecamatan dengan keikutsertaan pada ajang ini, dapat melakukan pemantauan dan evaluasi serta meningkatkan kualitas diri untuk persiapan pada Porprov tahun 2022.

“Semangat bertanding, kita junjung sportivitas, tunjukan kreativitas bahwa adik-adik disini merupakan atlet pilihan terbaik sebagai persiapan menuju Porprov,” ungkap Wali Kota dalam pembukaan Porkot di Stadion Mini Cipondoh.

Wali Kota juga meminta kepada kepala sekolah yang ada di Kota Tangerang, untuk dapat mengajak pelajar turut serta menghadiri Porkot sebagai ajang edukasi.

“Ini sebagai upaya bentuk dukungan bagi para atlet yang bertanding serta ajang edukasi,” tukasnya.

Untuk itu, Wali Kota mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang ikut terlibat dalam ajang tahunan ini.

“Selamat bertanding bagi para atlet, mudah-mudahan ajang ini menjadi wadah besar sebagai pembinaan atlet olahraga berprestasi di Kota Tangerang,” ucap Arief.

Sebagai informasi, ajang Pekan Olahraga Kota Tangerang yang dimulai pada hari ini hingga 27 November 2019 diikut oleh 2457 atlet, dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan melombakan 9 cabang olahraga antara lain Atletik, Teakwondo, Sepak Bola, Basket, Pencak Silat, Catur, Karate, Futsal, Voli Indoor. (Red)