BANTEN,SB.COM – Dalam upaya mewujudkan serta mendukung pencapaian pembangunan Masjid atau majelis Ta’lim, Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bersama PT. Arwana mempunyai program CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat Banten berupa bantuan keramik ke masyarakat.

Program CSR Kapolda Banten dan PT. Arwana dilaksanakan pada, Kamis (19/4/2018), berupa pendistribusian keramik kepada masyarakat untuk pembangunan rumah ibadah atau Majelis Ta’lim, program tersebut diberi nama program Keramiknisasi rumah ibadah atau majelis taklim kepada masyarakat yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan kerukunan beragama.

Kegiatan program Keramiknisasi rumah ibadah atau majelis taklim dilaksanakan di wilayah pesisir perairan Banten dan dilakukan berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini Direktur Polairud Polda Banten AKBP Nunung dan jajaran Binmas perairan, menindak lanjuti program tersebut dan melaksanakan pendistribusian bantuan keramik langsung kepada masyarakat di wilayah pantai pesisir perairan Banten.


Pendistribusian Keramik sejumlah 848 dus keramik dari PT. Arwana, disebar kepada masyarakat pesisir perairan Banten, penyaluran keramik dalam program Keramiknisasi untuk rumah ibadah atau majelis taklim di salurkan untuk Madrasah Al Jauharotunaqiyah di kampung Ragas Bojonegara di serahkan sebanyak 240 dus keramik dan diterima oleh Ustad Saudin selaku ketua pembangunan serta di dampingi oleh perwakilan tokoh masyarakat kampung Ragas.

Penyaluran selanjutnya untuk Masjid Al Mujaidun di kampung Solor kidul Bojonegara sebanyak 120 dus keramik di terima oleh Bapak Sayuti selaku ketua pembangunan masjid.


Selanjutnya penyaluran di Masjid Al Mujahidin Ujung Kulon sebanyak 78 dus keramik, untuk Masjid Al Ikhlas Ujung Kulon sebanyak 300 dus keramik, untuk majelis taklim Legon Ujung Kulon sebanyak 65 dus keramik, dan penyaluran terakhir untuk Mushola Tanjung Tum sebanyak 45 dus kramik.

Kegiatan penyaluran program Keramiknisasi berjalan sangat baik penuh kehangatan, keakraban dan kekeluargaan, dan pada kesempataan itu masyarakat pesisir perairan Banten, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Banten, Direktur Polairud Polda Banten dan PT. Arwana.

Mereka (red – panitia pembangunan dan masyarakat) mendoakan semoga Kapolda Banten dan jajarannya selalu diberikan keselamatan dalam menjalankan tugas negara oleh Allah SWT. (AS/ Red)