SEKILASBANTEN.COM, Kabupaten Serang – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat, PT. Parkland World Indonesia 2 (PWI 2) memberikan bantuan kepada masyarakat kaum dhuafa. Yang merupakan kewajiban dikemas melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ).

Bantuan tersebut bertujuan agar antara lingkungan dan perusahaan saling bersinergi. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Serang No. 12 Tahun 2011, Tentang tanggung jawab sosial perusaahan.

Selain Perdan hal tersebut juga tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Serang Nomor 55 Tahun 2013, Tentang Pedoman teknis pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan.

Pelaksanaan pemberian Corporate social Responsibility ( CSR ) yang diberikan oleh PT. PWI 2 kepada kaum dhuafa yang berada di Desa Julang Pada jumat ( 22/11/2019 ). Yang disambut baik oleh Masyarakat Desa Julang dan juga pemerintahan Desa Julang.

Haji Karso, perwakilan masyarakat kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi baik apa yang dilakukan oleh PT. Parkland World Indonesia 2, dengan telah menyalurkan kewajiban sosial perusahaan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada kaum Dhuafa.

“Ini kan dalam rangka menjalin sinergitas perusahaan terhadap masyarakat, semoga kedepannya antara perusahaan dengan lingkungan atau masyarakat selalu sinergi dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Sementara itu pihak perusahaan yang diwakili Dida Juanda, selaku Manager HR PT. Parkland World Indonesia 2 mengatakan, bahwa pelaksanaan CSR ini merupakan kegiatan CSR yang ke sepuluh kalinya.

“Pelaksanaan pembagian CSR yang kami berikan ini, merupakan kewajiban sosial perusahaan terhadap masyarakat atau lingkungan sekitar, sasaran pembagian CSR ini adalah untuk kaum Dhuafa di Desa Julang,” terang Dida.

Tanggapan positif juga dikatakan oleh Zulfikar ketua FK-Garteks PT. Parkland World Indonesia 2, pihaknya selaku serikat buruh sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan terhadap kepedulian sosial masyarakat.

“Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban sosial perusahaan terhadap masyarakat, yang mana telah diatur oleh Peraturan Daerah Kabupaten Serang Nomor 12 Tahun 2011, Tentang tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Zul. (Angga)