Home / Kota Tangerang

Selasa, 22 September 2020 - 17:24 WIB

PT SBB OPPO Bantah Lakukan Tes Calon Karyawan di Wilayah Pasar Kemis  

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Terkait pemberitaan di salah satu media online yang menyebut recruitman calon karyawan dilakukan disalah satu Sekolahan di Jalan Raya Pasar Kemis KM 6 Cilongok Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, untuk calon karyawan OPPO dibantah pihak PT SBB OPPO.

HRD PT Selalu Bahagia Bersama (SBB) OPPO, Ziat menjelaskan, adanya informasi terkait pengetesan calon karyawan yang dilakukan oleh orang yang dinilai tidak bertanggung jawab tersebut tegas diakuinya bukanlah bukan buat PT SBB OPPO.

Dalam pemberitaan tersebut melalui narasumber wartawan media online itu disebut, seolah-olah PT SBB OPPO menyewa sekolahan untuk kepentingan pengetesan calon karyawan OPPO adalah tidak benar, pasalnya, sudah 1 bulan lebih OPPO tidak ada perekrutan.

“Kami di hari Sabtu tanggal 19 Sebtember tidak ada perekrutan, bahkan selama satu bulan lebih oppo tidak terima karyawan,” jelasnya saat di konfirmasi wartawan via WhatssApp Rabu (22/9).

Sementara pihak Yayasan PT. Perkasa Abdi Buana (Prabu), Alex Norman selaku Mitra PT. SBB (OPPO) saat di konfirmasi via sambungan WhatssApp tegas mengatakan, bahwa pihaknya dalam melakukan interview (Test) calon karyawan itu berdasarkan PO dari PT SBB OPPO by imail.

Baca Juga  Tokoh Masyarakat Aceh Gelar Silaturrahmi di Kediaman Ketum PAS Akhyar Kamil

“Untuk saat ini kami tidak ada permintaan apapun terkait calon karyawan dari oppo, malah karyawan yang ada sedang di Of karena material yang ditunggu belum datang,” kata Alex

Terkait perihal pengetesan calon karyawan lanjut dia, pihaknya tidak pernah keluar dari jalur Bekasi di Kantor Pusat PT. Prabu di Grand Wisata Bekasi, dan untuk pengetesan calon karyawan wilayah sekitar Pabuaran Tumpeng dan sekitarnya di lakukan berdasarkan kesepakatan yaitu untuk saat ini di PT SBB.

“Untuk pengetesan wilayah pasar kemis kita pastikan tidak ada, dari tim kami melakukan di sekitar pasar Kemis dan Sekitarnya. Dan saya nyatakan pengetesan di wilayah pasar kemis itu saya nyatakan 100 % bodong,” tegasnya.

Pihaknya sangat menyayangkan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan pengetesan atas nama PT SBB OPPO. Untuk itu sebagai Mitra PT SBB OPPO, PT Prabu akan melakukan tindakan jalur hukum terhadap oknum yang telah dia anggap mencemarkan nama baik PT SBB OPPO.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Pemilihan Ketua RW di Kampung Keroncong Diawasi Ketat

“Kejadian itu saya anggap tindakan secara terstruktur dan terorganisir, jika benar terbukti ada oknum yang mengatasnamakan oppo, maka kami akan melakukan tindakan jalur hukum dengan memperkuat bukti-bukti, kalau memang dilakukan oknum-oknum terkait diluar kesepakatan kami dengan PT SBB OPPO kami akan lakukan proses hukum,” tegas Alex.

Hal senada disampaikan HRD PT Global Sarana Sukses (GSS) Yuda Hutagaol, pihaknya mengaku tidak ada proses perekrutan kurang lebih 1 bulan dan hingga sampai saat ini belum ada info atau permintaan apapun terkait rectuitman.

“Kami tidak tau siapa yang melakukan itu, dan kami tidak bertanggung jawab atas proses perekrutan tersebut,” tegasnya.

Yuda menjelaskan, atas kejadian itu pihaknya sedang mengkaji dengan tim Managemant untuk melanjutkan prosesnya. Menurutnya hal tersebut jelas pencemaran nama baik.

“Kita akan kaji dan akan melakukan langkah-langkah hukum ke pihak Kepolisian sesuai petunjuk pimpinan,” terangnya.

Pihaknya juga sudah klarifikasi ke pihak OPPO bahwa pihak PT GSS tidak melakukan perekrutan pada Sabtu (19/9). “Kami juga belum tau ya siapa pelakunya, sedang kami dalami,” pungkasnya. (Gn)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Ajak Kwarcab Gerakan Pramuka Terapkan 3M

Kota Tangerang

Serikat UMKM Nusantara Gelar Program Layanan NIB dan IUMK Gratis untuk Pelaku UMKM

Kota Tangerang

Puncak HUT RI ke-75, Pemkot Tangerang Bagikan 10.000 Masker

Kota Tangerang

Arief : Gedung Pemerintahan Bisa Dipergunakan Sebagai Sarana PJJ

Kota Tangerang

Hadirkan Puluhan Anak, LPKA Kelas I Tangerang Adakan VCT Hiv/Aids

Kota Tangerang

Momen Idul Adha, Wali Kota dan Wakil Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Salat

Kota Tangerang

Jalin Sinergitas, Dandim 0506/Tgr Kunjungi PDAM TB

Kota Tangerang

Akan Gelar Sarasehan, HPL Siap Menggetarkan Tangerang