Home / BANTEN

Jumat, 21 Desember 2018 - 21:37 WIB

Puluhan Wartawan Gelar Aksi Solidaritas Kecam Premanisme di Terminal TM

SEKILASBANTEN.COM, MERAK BANTEN – Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Banten menggelar aksi solidaritas melawan premanisme di Terminal Terpadu Merak (TTM), Cilegon, Banten, Jumat (21/12/18). Aksi solidaritas itu mengecam tindakan kekerasan pemukulan preman berkedok calo bus terhadap seorang Wartawan RTV, saat melakukan tugas peliputan Ditjen Kementrian Perhubungan Laut di Terminal Terpadu Merak (TTM), Rabu (19/12/18) lalu.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan dengan harapan, kekerasan berkedok premanisme di jalan maupun tempat umum lainnya bisa dihilangkan, agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya Wartawan dalam melakukan tugas Jurnalistik.

Baca Juga  Cegah Peredaran Narkoba, Ditresnarkoba Polda Banten Sosialisasi ke PT. Perkasa Abadi Makmur

Koordinator lapangan (Korlap) Aksi Solidaritas Wartawan, Rizal Arif Baihai mengatakan, peserta aksi mendesak Kepala Terminal Terpadu, Subagiyo, segera melakukan penertiban lingkungan terminal dari premanisme. Keberadaan preman, selain membuat resah terhadap para penumpang bus, preman juga dapat mengganggu keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat secara luas.

“kegiatan aksi solidaritas dipandang perlu, agar kejadian serupa tidak dialami setiap lapisan masyarakat dan dengan dilaksanakannya aksi tersebut diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di tempat umum,”jelasnya.

Dikatakannya, aksi solidaritas ini diikuti Jurnalis se-Provinsi Banten dan beberapa lembaga seperti IPSI Ancab Pulomerak, Pemuda Setempat, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Rukun Suralaya, Brigade Al-Khairiyah, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), katanya.

Baca Juga  Giat Amaliyah Ramadhan Polres Serang Gelar Berbagai Lomba Keagamaan

Sementara itu, Kepala Terminal Terpadu Merak, Subagiyo mengatakan, terima kasih terhadap para Jurnalis yang telah menyampaikan aspirasinya dengan baik dan benar dengan tidak mengedepankan arogansi.

“Menindaklanjuti keinginan para Jurnalis, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, baik dengan Pemkot Kota Cilegon dan Kepolisian, agar lingkungan TTM menjadi aman dan tertib dari premanisme,” tutupnya. (GN)

Share :

Baca Juga

BANTEN

UPZ Pemprov Banten Salurkan Dana Zakat Untuk Sarana Prasarana Masjid dan Mushola

BANTEN

Mulai awal Juli 2020 Dokduk Dapat Dicetak Sendiri Oleh Masyarakat

BANTEN

Selain Dorong Bantuan Keuangan, Sekda Banten Sampaikan Pembatasan Sosial Berskala Besar

BANTEN

ASN Banten Masuk Kerja Pukul 06.00 Selama Ramadhan

BANTEN

Polsek Curug Standby, Lakukan Pengamanan Pemberian Vaksin Gotong Royong Bagi Karyawan

BANTEN

Haji Karso dan Keluarga Bagikan 1000 Kupon Untuk Masyarakat Desa Julang

BANTEN

Tagih Janji, Koalisi Mercusuar Gelar Aksi di Depan Kejati Banten

BANTEN

Urun Rembuk Media “Membangun Destinasi Wisata Halal di Banten”