Puncak Hari Bhayangkara ke-74, Polrestro Tangerang Kota Laksanakan Upacara Secara Virtual

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tahun ini, diselenggarakan berbeda seiring masih adanya penyebaran pandemi Covid-19.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, kini dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, selaku inspektur upacara. Rabu (1/7/2020).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan, warga masyarakat kota Tangerang yang begitu antusias dalam menyikapi ucapan Hari Bhayangkara yang ke-74 ini. Salah satunya adalah komunitas kendaraan roda dua RX King Cipondoh.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto Saat Melakukan Pemotongan Tumpeng di Acara Puncak Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7)

“Saya harapkan ini menjadi sebuah Komunitas kendaraan bermotor, yang mempelopori masalah keselamatan berlalu lintas dan dapat sinergi membantu aparat keamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kota Tangerang,” ujar Kapolres.

Dirinya berharap, khususnya Polri (Polres Metro Tangerang Kota-red) bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kota Tangerang. Ia juga menjamin situasi Kamtibmas mampu pihaknya jaga.

“Saya juga meminta kepada seluruh warga kota Tangerang, untuk bisa membantu menjaga kamtibmas di kota Tangerang. Ini sebuah bentuk kerjasama, karena kita tidak bisa bekerja sendiri. Masyarakat memerlukan kita, kitapun juga harus bersinergi dalam menjaga kamtibmas di kota Tangerang,” pungkasnya.

Sementara usai mengikuti upacara secara Virtual Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terutama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Ia menegaskan, di momen Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara, peran Polri mulai dari Polsek hingga Kamtibmas sangatlah berpengaruh dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat, utamanya ditengah masa pandemi yang juga tak urung usai.

“Karena dedikasi dan pengabdian seluruh jajaran Polri sampai ke tingkat Polsek dan Binamas yang ada di lingkungan,” terangnya.

“Begitu responsif secara proaktif mendeteksi segala kemungkinan kejadian dan juga mengayomi serta membantu masyarakat,” sambung Arief.

“Mudah-mudahan di Hari Bhayangkara Ke-74, Kamtibmas kita semakin kondusif masyarakat semakin produktif,” pungkasnya. (Gusnur)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This