Home / NASIONAL

Rabu, 11 Juli 2018 - 15:28 WIB

Puncak HUT Bhayangkara ke-72, Polri Gelar Upacara di Istora Senayan

JAKARTA, SB.COM – Korps Bhayangkara menggelar upacara, dalam rangka merayakan puncak hari jadinya (HUT) yang ke-72, di Istora Senayan Jakarta, bertindak sebagai inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, Rabu (11/7/2018)

Acara dengan tema, “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahum 2018-2019” tersebut, diikuti kurang lebih 6 ribu personil dari Polri, TNI, Pokdarkamtibmas, Senkom Mitra Polri, Saka Bhayangkara dan Sekurity serta Mitra Polri lainya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan perayaan HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini, sedikit berbeda dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya.

“Kami tidak ingin terlalu wah dan euforia berlebihan pada syukuran kali ini, karena beberapa waktu lalu ada rekan kami yang gugur dalam melaksanakan tugas. Jadi tahun ini kami ingin fokus berdoa dan introspeksi diri,” kata Iqbal kepada awak media.

Baca Juga  Polri Ungkap Admin Medsos STM se-Jabodetabek Serukan Kerusuhan di Demo Hari Ini

Dirinya berharap pada HUT Bhayangkara ke-72  ini, Polri bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjadi pengayom dan pelayan yang terbaik serta kedepan institusi Polri akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami ingin mendorong agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat. Penegakan hukum dalam UU memang kami diberikan, tapi itu obat paling akhir. Kami tidak arogan dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada publik,” tandasnya.

Selain Presiden Joko Widodo dan Negara, nampak hadir dalam acara acara tersebut Wakil Presiden Yusuf Kalla beserta Ibu, petinggi negara dan pemerintahan. Sejumlah menteri Kabinet Kerja di antaranya, Menkumham Yasonna Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo, KSP Moeldoko, Mensesneg Pratikno, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, dan Jaksa Agung Prasetyo.

Baca Juga  Polri Sediakan Lahan 11 Hektare di Tangsel untuk Komunitas Driver

Beberapa pejabat lainnya yang hadir antara lain Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Mulyono dan Kepla staf TNI AU dan AL, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Ramadhan Berkah, Serdik Sespimen Angkatan 61 TNI-Polri Berbagi Takjil, Masker dan Vitamin

NASIONAL

Making Indonesia 4.0 Jadikan RI Masuk 10 Besar Negara Ekonomi Terkuat Tahun 2030

NASIONAL

Mewakili Kapolres, Kabaops Polres Serang Laksnakan Giat Tarling

NASIONAL

Naskah Asli Teks Proklamasi Akan Ditampilkan di Istana Merdeka

NASIONAL

Menperin Ajak Perusahaan Besar Asal Jerman Tingkatkan Investasi di Indonesia

NASIONAL

Operasi Miras, Puluhan Botol Diamankan Polsek Karawaci

NASIONAL

Redaksi Metro Tv Meminta, Polisi usut Tuntas Kasus Meninggalnya Yodi Prabowo

NASIONAL

Dukung Prioritas Pembangunan Nasional Melalui Penerapan SAKIP