Home / Kota Tangerang

Senin, 17 Agustus 2020 - 17:16 WIB

Puncak HUT RI ke-75, Pemkot Tangerang Bagikan 10.000 Masker

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun, yang diksanakan di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forkompimda bagikan 10.000 masker kepada pengendara, di depan kantor pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Senin (17/8/2020).

Selain dihadiri Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, tampak hadir pula Ketua DPRD Gatot Wibowo, Kajari Kota Tangerang, Dandim 0506/TGR Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiono, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Sugeng Hariyanto serta unsur lainnya.

“Mudah-mudahan dengan semangat kemerdekaan, kita semakin semangat dalam menghadapi Covid-19 dan disiplin protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3m),” himbaunya.

Baca Juga  Kawal Rapat Depeko, Buruh Tuntut UMK 2022 Naik 13,5%,

Selain itu dirinya juga meminta kepada masyarakat, agar mengisi kemerdekaan ini dengan terus semangat dan bangga membangun Kota Tangerang. Ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan kaitan pelaksanaan penanangan Covid-19.

“Hari ini secara serentak di 13 Kecamatan, ada 10 ribu masker kita bagikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kesemapatan tersebut Arief mengingatkan kepada masayarakat, agar tidak lengah akan ancaman virus corona. Sehingga dalam merayakan hari kemerdekaan kali ini tidak membuat kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

“Kita mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi kegiatan yang sifatnya kerumunan. Ya jadi kalaupun dilaksanakan lomba ya dilaksanakan secara online. Mudah-mudahan tetap terjaga masyarakat dalam keadaan aman dan sehat,” ucap Arief.

Baca Juga  Presiden: Semangat Sumpah Pemuda Harus Terus Menyala

Himbauan-himbauan tersebut Ia sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang lantaran kembali adanya 135 kasus positif di Kota Tangerang.

“Saat ini potensi masih bahaya angka positif corona masih tinggi. Mengingat hal tersebut sekarang Labkesda tetap operasional selama 24 jam dan berkoodinasi dengan Rumah Sakit untuk meningkatkan kapasitas pelayan,” pungkasnya.

 

(Gn/Wn).

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Hari Ini, Ratusan ASN dan Puluhan Wartawan Kota Tangerang Disuntik Vaksin Booster

Kota Tangerang

Gelar Pelatihan Pengembangan UMKM, Arief : Manfaatkan Teknologi Digital untuk Bertransformasi

Kota Tangerang

Buka Pelatihan Kafilah MTQ, Wakil Ungkapkan Target Juara Umum

Kota Tangerang

Masuk Zona Merah, Pemkot Imbau Masyarakat Beribadah di Rumah

Kota Tangerang

Diduga Jadi Sarang Prostitusi, RedDoorz Hotel Parung Serab Disegel

Kota Tangerang

Usung Prabowo Presiden, Gerindra Kota Tangerang Kembali Kukuhkan Pengurus Ranting

Kota Tangerang

Merasa Dilayani Dengan Baik, Penyandang Disabilitas Ucapkan Terimakasih ke Samsat Cikokol

Kota Tangerang

Ormas BPPKB Banten DPC Kota Tangerang Gelar Deklarasi di Hotel Istana Nelayan Jatiuwung