SEKILASBANTEN.COM, RIAU – Raih Medali Emas dikejuaraan renang,
Inspektur Polisi Dua (IPDA) Rumangga Putratama Napitupulu S.IK., mendapat apresiasi dari Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah, S.IK., pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Riau di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Penyerahan Piagam Penghargaan dilakukan langsung oleh Kapolres, usai upacara korps raport kenaikan pangkat bagi puluhan personel Polri di jajaran Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (31/10/2016).

IPDA Rumangga yang menjabat Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti, berhasil meraih medali emas saat mengikuti nomor 200 meter gaya ganti (gaya kupu-kupu, gaya dada, gaya punggung dan gaya bebas) di Kejuaraan Renang yang digelar Pengurus Daerah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Riau.

Berkat prestasi tersebut, Rumangga sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya Pengurus Cabang PRSI Kepulauan Meranti, di kolam renang Rumbai Pekanbaru, Rabu 14 Desember 2016 lalu.

Perwira Polri ini mengaku bersyukur atas prestasi yang dicapai sehingga dapat mengharumkan nama daerah Kepulauan Meranti, setelah menyaingi atlet-atlet andal dari Kabupaten dan Kota lainnya di Riau.

“Semoga ini dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga renang di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya dan Riau pada umumnya,” ucapnya.

Rumangga sendiri telah menggandrungi cabang olahraga renang sejak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat duduk di bangku kelas 3 SMP, Rumangga menjadi peserta lomba renang 10 kilometer melintasi Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Ketika duduk di bangku SMA tahun 2009 hingga 2011, Rumangga berhasil menorehkan sejumlah prestasi cabang renang tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Tak hanya itu, saat pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, selama empat tahun berturut-turut sejak 2011 hingga 2015 meraih penghargaan predikat jasmani terbaik Taruna Akpol.

Pada tahun 2015 penghargaan jasmani terbaik (Dira Trengginas) disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti. (Red)