SEKILASVANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Usai dibuka, dipastikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan hasil pemilu 2019. Ditingkat Panitia Penyelengara Kecamatan (PPK) Karawaci ditunda besuk, Sabtu (20/4).

Penundaan dilakukan lantaran kondisi panitia pemilu banyak yang mengalami kelelahan, sehingga belum bisa hadir pada hari ini, Jum’at (19/4).

Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kecamatan Karawaci digelar, di Jalan Bandeng Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, dihadiri Ketua KPU Kota Tangerang Achmad Sailendra.

Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Achmad Syailendra mengatakan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019, di Kecamatan Karawaci dipending karena belum adanya kesiapan teman-teman Panitia Pemungutan Suara (PPS). Nunggu dilakukan besuk agar kondisi teman-teman fit kembali.

“Tadi kita sudah melakukan pembukaan, pembacaan tatib dan disetujui teman-teman saksi dan Panwascam dalam pelaksanan Rekapitulasi Suara, pleno dilanjutkan besuk karena batas dari Rekapitulasi suara tersebut hinggal 04 Mei 2019. Ini sudah disetujui dan sepakati oleh teman-teman saksi Paslon nomor 1 (satu) dan 2 (dua) serta Panwascam Karawaci,” jelasnya.

Tak hanya itu, menurut Syailendra secara umum pelaksanaan pemilu di wilayah Kota Tangerang berjalan lancar, aman dan kondusive.

Senada dengan Ketua Panwascam Karawaci Akhmad Baehaki, Ia menjelaskan, bahwa rapat pleno rekapitulasi suara hasil pemilu 2019 dipending, terkait kesiapannya PPS ini dilakukan agar dalam penghitungan para anggota KPPS dan PPS fit kembali.

“Kita beri Jedah teman-teman untuk istirahat dulu, karena dari tanggal 17 april 2019 hinggal sekarang KPPS dan PPS, belum memulihkan kondisinya,” tuturnya.

Terkait keamanan Kotak dan surat suara, Baehaki menjamin untuk keamanan lokasi akan terjaga untuk mengamankannya, karena selain kita mengawasi 24 jam kita pun terbantu oleh pihak keamanan diantaranya Polisi dan TNI. “Saya yakin keamanan Kota suara akan terjamin aman,” tutupnya. (Gusnur).