SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Organisasi Masyarakat Laskar Tangerang Selatan, turut berperan serta dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-10. Yang jatuh pada tanggal 26 November 2018 mendatang.

Seperti yang sampaikan Ketua Laskar Tangsel, Tubagus Chaeruddin disela rangkaian acara festival Lenong Betawi di Lapangan Pondok Aren Tangsel, Sabtu (17/11/2018).

“Dalam HUT Tangsel yang ke-10, kita organisasi Laskar Tangsel akan ikut memeriahkan dan berperan serta dalam rangkaian acara tersebut,” kata Tb Chaeruddin.

Dijelaskan Tb Chaeruddin, Laskar Tangsel adalah sebagai wadah pemersatu organisasi masyarakat se-Tangerang Selatan.

“Laskar Tangerang  Selatan sebagai wadah  pemersatu organisasi masyarakat se-Tangerang Selatan akan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan positif  yang berdaya guna bagi masyarakat,” terangnya.

Tb Chaeruddin menilai, acara tersebut sangat bagus karena mengangkat nilai-nilai budaya lokal masyarakat setempat yang ada di Tangerang Selatan.

“Laskar Tangsel akan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan positif bagi masyarakat,” imbuhnya

Dalam pantauan media, terlihat Ratusan Anggota Laskar Tangsel Turut Meriahkan Rangkaian Hut Tangsel. Hal senada dikatakan oleh Agus Kalong sebagai Wakil Ketua Laskar Tangerang Selatan, menurutnya bagian penting Organisasi Masyarakat yang ada di Tangsel adalah melestarikan Budaya lokal.

“Peran serta kita disini merupakan bentuk kepedulian, untuk ikut dalam menjaga serta melestarikan budaya masyarakat lokal yang ada di Tangsel,” ujar Agus Kalong.

Ia menegaskan, dirinya berkeinginan Tangerang Selatan kedepannya semakin maju dan benar-benar dapat mengemban motto Cerdas Modern dan Religius (CMORE).

“Saya berharap dan berkeinginan Tangsel kedepannya semakin maju sesuai dengan motto Tangsel. Namun tetap menjaga budaya dan tidak melepaskan kearifan lokal masyarakat Tangerang Selatan itu sendiri. Dalam acara hari ini kami mengajak sekitar 200 anggota dari Laskar Tangerang Selatan,” tutup Agus Kalong. (Tb)