TANGERANG SELATAN,SB.COM – Sekitar  200 anggota Komunitas pesepeda dari Jajaran Perwira Pasmar-2, melakukan kegiatan olahraga Fun Bike “Gowes Bersama” di area track Jalur Pipa Gas RT 03 RW 04, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, Sabtu (21/4/2018) pagi

Start/Finish disini merupakan kali pertama penyelenggaraan Komandan Resimen Bantuan Tempur -2 Mar (Danmen Banpur) dari puluhan kali kegiatan serupa. Rute yang ditempuh sejauh 16 Km bagi kaum laki-laki dan sejauh 7 Km bagi kaum ibu-ibu.

Jalasenastri Korcab Pasmar- 2 diharapkan bersama sebagai bentuk Jalinan Silaturahmi kekompakan dan kekeluargaan yang erat, serta tetap terjaganya kebugaran fisik.

Kegiatan tersebut diikuti Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han), Ketua Jalasenastri Korcab Pasmar -2 Ibu Ayu Sayuti Nur Alamsyah, Wakil Komandan Pasmar-2 Kolonel (Mar) Sarjito, serta diikuti peserta dari para Asisten Danpasmar-2 maupun para Komandan Komando Pelaksana (Dan Korlak)/ Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar -2.

Ketua Panitia acara, Kolonel (Mar) Ahmad Fajar  mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan rutin bulanan dari para komunitas pesepeda perwira marinir yang bertujuan menjalin kerjasama, kekompakan, dan rasa kekeluargaan bersama. “Selanjutnya rencana yang sama akan berlangsung di Puncak Bogor,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan bersama sekaligus berpamitan sebelum menempuh pendidikan kedinasan di Bandung Jabar.

Di tempat sama, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menuturkan, bahwa siapapun boleh bergabung di komunitas ini. “Tidak hanya yang berdinas di Jakarta yang di Surabaya pun boleh bergabung,” jelasnya.

Dalam arahannnya evaluasi kedepan diharapkan agar tidak banyak yang tersesat kembali, maka saat start bisa dibagi -bagi perkelompok agar lebih teratur dan disiplin.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya atas kerjasama bisa sukses kegiatan ini. Sembari mencoba memberi contoh yang positif ke para bawahannya, Brigjen Nur Alamsyah, mempunyai prinsip Kerja Keras dan Hidup Enak.

“Untuk Danmen Banpur-2 Mar, Selamat belajar, ini bukan akhir perjumpaan, terimakasih pula atas kerjasamanya selama 6 bulan 8 hari,” tandasnya kepada Kolonel (Mar) Ahmad Fajar dan yang lainnya, agar untuk selalu tetap kerja keras. (Sugeng).