SEKILASBANTEN.COM, Kota Tangerang – Ratusan Minuman Keras (Miras) berbagai merk dan Mobil Truk Tinja diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Mobil truk tinja dengan nomor Polisi B 9273 PC, diamankan lantaran kedapatan sedang membuang limbah dikali Sabi, langsung digrebek oleh Tim Penegakan Produk Hukum Daerah (Garkumda), Rabu sore (13/03/2019).

Kepala Bidang Garkumda Kaonang menjelaskan, ratusan miras sebanyak 119 botol berbagai merk diamankan di Jalan Sasmita, Kelurahan Gerendeng, ditoko jamu.

“Kita juga mengamankan mobil truk tinja, yang sedang melakukan pembuangan limbahnya ke kali Sabi, sebenarnya sudah kita pantau kegiatan tersebut, kebetulan hari ini kita dapatkan mereka, kerena sedang berativitas langsung kita ciduk dan kendaraannya kita bawa ke Mako Satpol PP Kota Tangerang,” ungkapnya.

Kaonang menegaskan, para pelanggar Perda tersebut, langsung akan disidang besok pada hari Kamis (14/3/2019), untuk mepertanggung jawabkan perbuatannya.

“Mereka telah melanggar Perda Nomor 7 Tahun 2005, tentang larangan penjualan minuman keras dan Perda No 3 Tahun 2009 tentang pengelolaan sampah,” tutupnya. (Gusnur).