SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Setelah berjalan selama 14 hari akhirnya rekapitulasi suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Neglasari berjalan aman, lancar dan jurdil.

Hal itu disampaikan Ketua PPK Kecamatan Neglasari Ali Sanjaya, saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, usai menutup rapat pleno rekapitulasi suara siang ini di GOR Kecamatan Neglasari Kota Tangerang .

“Alhamdulilah, sampai berakhirnya rapat pleno semua kegiatan rekapitulasi suara berjalan dengan lancar, lantaran semua disini bisa melihat dan mengawasi bersama baik dari pihak Paslon Pilpres 01 dan 02 , ditambah lagi adanya setiap utusan dari Partai dan para Caleg,” jelasnya, Jumat (3/5/2019).

Ali Sanjaya mengatakan, proses rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan sejak 19/04/2019 lalu hingga hari ini, tidak ada masalah dan berjalan sesuai aturan yang berlaku. Dimana proses dilakukan dalam 2 tahap yakni tahap pertama proses penghimpunan perolehan suara di masing masing TPS dalam satu kelurahan, dan dilanjutkan pada proses kedua yakni proses penghimpunan hasil perolehan suara dari masing kelurahan di dalam satu kecamatan.

Tak lupa Panitia Pemilihan Kecamatan juga mengucapkan terimakasih, kepada seluruh pihak yang telah turut membantu melaksanakan proses dari tahap persiapan hingga saat ini berjalan baik. Terutama dari pihak keamanan baik kepolisian dan koramil yang mempunyai peran penting dalam pengamanan yang menciptakan situasi yang kondusif sehingga pihaknya merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas tugas ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami selama ini, terutama dari pihak TNI dan Polri yang telah menjaga kondusifitas suasana dalam proses rekapitulasi suara selama ini,” tandas Ali Sanjaya.

Selanjutnya sambung dia, hasil dari rekapitulasi suara dari tingkat Kecamatan Neglasari ini, langsung di bawa menuju KPU Kota Tangerang. Untuk dilaksanakan pleno rekapitulasi suara yang akan dimulai pada tanggal 4-7 Mei 2019 di Kantor KPU Kota Tangerang.

Dari pantauan dilokasi, sebanyak 14 Kotak Suara dibawa ke Kantor KPU Kota Tangerang, dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian dan TNI yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung.

Sementara itu, ketua Panwascam Neglasari Heri Fadli menambahkan, pencermatan yang dilaksanakan pihak panwascam Neglasari sejak tahap pleno semua kegiatan berjalan dengan lancar, sehingga hari ini semua saksi dari paslon dan parpol sudah mendatangani berita acara hasil dari pleno rekapitulasi di PPK Kecamatan Neglasari yang artinya semua pihak sudah menerima hasil dan kemungkinan adanya konflik yang akan muncul dari hasil kegiatan rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Neglasari.

“Dari pantauan kami rapat pleno rekapitulasi suara akhir di PPK berjalan dengan lancar dengan ditandatanganinya hasil rapat pleno hari ini dari semua pihak,” jelas Heri Fadli. (mus).