SEKILASBANTE.COM, KABUPATEN TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil V menggelar reses tahap pertama pada tahun 2019 ini, Minggu (6/10/2019).

Pada masa kegiatan reses ini Rispanel Arya menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Yang berlangsung di Kediamannya Perumahan Binong permai, Kelurahan Binong Kecamatam Curug Kabupaten Tangerang.

Rispanel Arya mengatakan, hasil reses yang ke satu baru akan bisa dimasukkan menjadi APBD di tahun 2020.

“Sama halnya dengan Musrenbang yang sudah lebih dulu selesai bulan Maret. Ketika sudah selesai Juni tidak ada usulan baru. Sekarang di DPRD sedang membahas persiapan APBD 2020,” ungkap Ketua Fraksi PKS itu.

Melalui reses. Lanjut, Rispanel menambahkan melalui reses dirinya dapat menampung aspirasi yang nantinya akan direalisasikan pada tahun 2020.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya (Kanan)

“Untuk musrenbang berikutnya baru akan diadakan pada awal tahun 2020 untuk APBD 2021. Oleh karena itu, dari 50 judul silahkan prioritaskan mana yang akan lebih didulukan, sedangkan sisa yang lainnya dari 50 judul digabung di APBD 2020,” tambahnya.

Untuk pembangunan di Kelurahan Binong, dirinya menyampaikan masih akan diprioritaskan.

“Tidak usah khawatir, karena masih akan diprioritaskan di Binong, yang bisa misalnya untuk pembangunan Posyandu, taman PKK dan lainnya, termasuk perapihan kali Sabi,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Rispanel, dengan bertambahnya APBD yang naik pagunya sebanyak Rp 2,7 triliun diusulkan berbagi dengan pagu kelurahan untuk APBD 2020 yang mulai jatuh pada bulan April.

Maman Perwakilan dari Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, mengucapkan puji syukur atas terpilihnya kembali Rispanel Arya dari Dapil 5, yang sudah dirasakan terbangunnya infrastruktur diwilayahnya.

“Dimana dalam reses ini banyak menampung aspirasi langsung dari masyarakat, bila usulan yang masuk melalui Musrenbang yang dirasakan agak lama,” kata Maman.

Ditambahkan, melalui reses dewan yang ada di dapil 5 ini infrastruktur yang ada diwilayah Curug khususnya binong ini bisa terbangun. Dimana banyaknya usulan yang datang dari beberapa warga yang berada diwilayah lingkungan seperti RW 11, RW 12.

“Beberapa pengajuan itu warga meminta diperhatikan masalah infrastruktur jalan dan drainase sedang usulan datang juga dari RW 15 serta RW 17 berharap dibangunnya gedung Posyandu, dimana kesemuanya itu digabungkan diawal tahun 2020,” beber Maman. (ris)