SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Sambut hari jadinya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Kecamatan Periuk, Kota Tangerang menggelar berbagai perlombaan dan pertandingan olahraga.

Perlombaan salah satunya yakni, turnamen futsal yang diikuti 10 team dari Kelurahan di Kecamatan Periuk, Polsek Jatiuwung, UPT Puskesmas Periuk, dan para pegawai, Jum’at (9/8/2019).

Camat Periuk Sumardi mengatakan,kegiatan berbagai perlombaan dan pertandingan olahraga yang diadakan di Kecamatan Periuk merupakan salah satu kegiatan untuk Memperingati Hut RI ke – 74.

“Banyak cabang – cabang olahraga yang lain sudah di laksanakan dan akan dilaksanakan termasuk pertandingan – pertandingan yang sifatnya hiburan,” ujar Sumardi seusai bertanding futsal.

Lanjut Sumardi pada hari puncaknya setelah upacara 17 Agustus akan ada lomba – lomba lainnya.

“Hari ini pertandingan Futsal. Futsal menjadi favorit di antara pertandingan lain karena sangat menarik dan di ikuti oleh tim – tim dari unit – unit yang ada di Kecamatan Periuk termasuk tim dari TNI/Polri serta UPT Kesehatan, Kanwil Pendidikan, Kelurahan dan juga tim dari luar Kecamatan Periuk,” beber Camat Periuk.

Setiap tahunnya Kecamatan Periuk selalu mengadakan lomba – lomba dan pertandingan – pertandingan dalam rangka Memeriahkan hari jadinya Republik Indonesia (RI) untuk perayaan Hut RI Ke 74 Kecamatan Periuk kali ini mengadakan perlombaan pos siskamling, lomba Gapura, lomba Pidato dan lomba ekspos untuk para pejabat struktural terkait tupoksinya masing – masing.

 

Lebih dalam Sumardi mengatakan, bahwa pihaknya akan membuat pertandingan futsal dan sepak bola antar kecamatan yang ada di Kota Tangerang untuk membuat suatu prestasi.

“Kita memang berencana untuk melaksanakan pertandingan pertandingan persahabatan dengan kecamatan lain yang ada di Kota Tangerang ataupun di luar Kota Tangerang. Dan saya berharap olahraga ini menjadi gaya hidup karena kita tidak akan sehat tanpa olahraga dan kalau kita tidak sehat ya kita tidak bisa memberikan pelayanan dan bekerja dengan baik untuk Masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Ketua Panitia sekaligus menjabat sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Endang Suardi mengungkapkan, kegiatan futsal yang dilaksanakan di Kecamatan Periuk ini di agendakan menjadi agenda rutin setiap menyambut Hut Republik Indonesia.

“Ada beberapa cabang bukan hanya futsal diantaranya tenis meja, catur dan olahraga hiburan lainnya,” ucapnya.

Untuk persiapannya Endang menjelaskan, sudah dilaksanakn semenjak sebulan yang lalu.

“Karena memang sudah jadi agenda tim untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke-74. Dari tahun ke tahun, tahun ini kita usahakan lebih baik karena tahun ini juga ada beberapa kegiatan bukan hanya itu di kecamatan priuk ada juga lomba pos kamling gapura lomba tumpeng dan lain sebagainya,” terangnya.

Endang mengakui untuk kegiatan peringatan Hut RI tahun ini lebih banyak dari pada tahun sebelumnya.

“Harapan saya ke depan bagi masyarakat kecamatan priuk dan bagi para pegawai agar berpartisipasi setiap kegiatan dan memeriahkan kegiatan dalam rangka tujuh belas agustus dua ribu sembilan belas. Di hari ulang tahun kemerdekaan republik yang 74 semoga kita semakin dewasa dan semakin sejahtera,” tutupnya. (ris)