SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Anggota Satgas TMMD 105 memang harus memiliki keahlian dalam bidang apapun, selain perang juga harus memiliki skill lainnya diluar itu. Salah satu contoh anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta yakni, Pelda Rusdi Gunawan Babinsa Koramil 06/Trs.

Ia adalah salah satu anggota Satgas TMMD 105 Kronjo, yang ternyata handal mengaduk semen dan mengecor jalan. TMMD 105 tahun anggaran 2019 berlokasi di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Minggu (14/7/2019).

Pengadukan semen sangat di butuhkan dalam pengerjaan fisik, mengingat pengecoran jalan yang dilakukan sepanjang 1130 meter.

“Sebagai prajurit TNI harus mampu menguasai segala hal, tidak hanya berperang melawan musuh bergelut dengan adukan semen juga harus bisa, kesemuanya itu demi kemajuan Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Sementara, Rakimin warga RT 03/04 Desa Blukbuk yang selalu bersama ngaduk semen merasa kaget, pasalnya Pak Tentara bisanya hanya ahli berperang, namun setelah melihat anggota Satgas TMMD Pelda Rusdi yang ikut membantu membuat adukan semen buat pembuatan turap.

“Saya kaget Pak, saya kira bapak tidak bisa ngaduk semen. ternyata saya salah, Bapak pandai bergelut dengan adukan semen,” katanya.

Kehadiran Tim Satgas TMMD memanga harus benar-benar membantu warga desa dalam hal apapun. Tujuannya adalah terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk bersama-sama dalam membela negara yang berwawasan kebangsaan serta memiliki jiwa dan raga yang cinta terhadap NKRI. (Red).