SEKILASBANTEN.COM, PANDEGLANG – Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Picung, berhasil ungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor R2). Dengan tersangka MJ bin Zakaria warga Kampung Kadutaleot, Desa Cigandeng, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP, Kamis (11/4/19).

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 02 /IV/ 2019/ Btn/Res.Pdg/Sek.Picung, tgl. 11 April 2019, atas nama pelapor/ korban, Elis Binti Bahrudin (32) warga Kampung Cikatomas, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, TKP di halaman rumah korban yang sedang di parkir.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pelapor memarkirkan sepeda motor jenis Honda Beat hitam No Pol A 6781 OK. Di halaman rumahnya yang baru saja selesai digunakan oleh korban pada Kamis, 11 April 2019 sekitar 19.30 Wib.

Selang 5 menit korban masuk rumah, Ia mendapati kendaraanya yang diparkir di depan rumahnya telah raib digondol maling. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp10.000.000,- kemudian korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Picung.

Kapolsek Picung IPTU Muhammad saat ditemui diruangannya membenarkan bahwa pada Kamis, 11 April 2019 sekitar 19.30 Wib, telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor bertempat di halaman rumah korban yang beralamat di Kampung Cikatomas, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

“Kecepatan korban melapor dan keterangan para saksi, selanjutnya Tim Reskrim Polsek Picung segera memburu dan mengejar pelaku curanmor tersebut. Dan menurut saksi sepeda motor tersebut dipasang GPS,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, sambung Kapolsek, Unit Reskrim menelusuri info tersebut dan didapati kendaraan yang diambil sedang digunakan oleh pelaku. Saat itulah petugas langsung menangkap pelaku curanmor tersebut tanpa adanya perlawanan.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polsek Picung untuk kepentingan lebih lanjut,” jelasnya.

Petugas Kepolisian Sektor Picung mengamankan tersangka MJ bin Zakaria beserta barang bukti 1 lembar STNK, kunci kontak dan sepeda motor Honda Beat hitam tanpa plat nomor, untuk melengakapi adminitrasi penyidikan. (GN/Bid Humas).