SEKILASBANTEN.COM, SUKABUMI – Dispenau melaksanakan ceramah penerangan langsung kepada seluruh anggota Satrad 216 Cibalimbing dan Ibu-ibu IKKT PWA Ranting 006 Cabang 02 Kosekhanudnas 1 Cibalimbing Sukabumi, bertempat di Aula Indra Loka Mako Satuan Radar 216 Cibalimbing Sukabumi, Jumat (6/9).

Hadir mendampingi penceramah pada acara tersebut, Komandan Satuan Radar 216 Letkol Lek M. Ghufron, dengan peserta ceramah terdiri dari Para pejabat Satrad 216, seluruh anggota Satrad 216 Cibalimbing beserta Ibu-libu IKKT PWA Ranting 006 Cabang 02 Kosekhanudnas 1.

Dalam sambutannya Komandan Satrad 216, Letkol Lek M. Ghufron menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi penerangan langsung dari Subdispenpas Dispenau sangat ditunggu-tunggu bagi semua anggota Satrad 216 Cibalimbing, guna menambah wawasan terkait tema yang sangat bagus yaitu meningkatkan citra TNI AU melalui media sosial dan media masa.

“Terkait penggunaan media sosial serta terbentuknya pemahaman tentang pengamanan informasi bagi seluruh prajurit TNI AU dan keluarganya, dimana ibarat 2 mata pisau pedang disisi yang berbeda, disisi satu apabila kita bisa menggunakan medsos dengan bijak akan menjadi baik. Dan disisi lainya apabila menggunakan dengan sembrono atau kurang bijak akan bisa berakibat fatal bagi penggunanya,” jelas Ghufron.

Dalam ceramah yang berlangsung lebih kurang satu setengah jam tersebut, materi tentang, meningkatkan citra TNI AU melalui media sosial dan media massa dibahas dengan baik oleh Kasi Pensung Subdis Penpas, Letkol Sus Yuto Nugroho.

Dalam kegiatan tersebut, penceramah memberikan contoh-contoh nyata bagaimana membangun citra yang baik TNI AU, serta contoh-contoh penggunaan sarana komunikasi media sosial dan media massa dengan bijaksana.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut penceramah juga memberikan doorprize, bagi para peserta yang menanggapi maupun mengajukan pertanyaan kepada penceramah.

Seluruh peserta yang hadir dan mengikuti ceramah sangat antusias mencermati materi yang disampaikan. Beberapa anggota militer dan ibu ibu IKKT PWA Satrad 216 Cibalimbing ada yang menanggapi maupun menanyakan tentang cara membangun citra TNI AU serta bagaimana penggunaan media sosial yang bijaksana.

Diakhir acara pensung di Satrad 216 Cibalimbing , Komandan Satrad 216 Cibalimbing Letkol Lek M. Ghufron menyerahkan cinderamata kepada Kasi Pensung Subdispenpas Dispenau Letkol Sus Yuto Nugroho dan sebaliknya. (Red)