SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Semarak kemeriahan malam puncak Hut RI ke – 74 digelar Warga Kampung Dahung, Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dengan isi berbagai penampilan tari-tarian pentas seni dan juga dibanjiri berbagai hadiah doorprize, Sabtu (31/08/2019).

Turut hadir di acara itu, para Ketua Rt, Rw, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat dahung.

Ketua Panitia pelaksana inti Hut RI Ke-74 Eva Hasan mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk budi dalam mengisi peringatan kemerdekaan republik indonesia yang dilaksanakan setiap tahun sebagai hari nasional.

“Saya mau para pemuda khususnya warga rw 04 dan 05 semangat lagi karena ini adalah bentuk budi kepada para pahlawan yaitu satunya meramaikan atau mengisi acara seperti ini,” ujar Hasan sapa akrabnya.

Pembagian Hadiah doorprize, Foto : Sekilasbanten.com

Hasan menjelaskan, dalam mempersiapkan acara agar terselenggara meriah dirinya dibantu 40 panitia yang terdiri dari Karang Taruna, dan pemuda majelis talim dahung IPNS.

“Alhamdulillah untuk persiapan satu minggu dan untuk mendekor panggung serta menyetting dari tadi malam sampai jam empat shubuh,” terangnya. Pada malam puncak ini Kepanitian kita gabung jadi satu jadi ada 40 orang Panitia,” jelasnya.

penampilan tarian kreasi di malam puncak hut ri ke 74 di kampung dahung

Kegiatan Hut RI Ke-74 kata Hasan, tak lepas dari dukungan dari pihak aparatur pemerintah setingkat Kelurahan.

“Alhamdulillah dari pihak Kelurahan merespon dan memberikan dukungannya atas terselenggaranya acara malam ini,” tambahnya.

Eva Hasan berharap, ke depannya agar dapat terlaksana lebih baik lagi.

“Untuk generasi muda dan pemuda – pemudi yang belum merasa mempunyai jiwa kepemudaan khususnya untuk mengisi kemerdekaan ini, ke depan semoga terbangun jiwanya,” harapnya.

Sementara itu Ketua rw 04 Suryadi menilai, pada acara tahun hut ri ini lebih ada kemajuan dari tahun sebelumnya.

“Pada acara tahun ini kami merasa ada kemajuan di berbagai sesi termasuk kegiatan masyarakat, anak – anak pengajian dan ibu ibu serta warga kontrakan semuanya bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan maupun kegiatan kreatifitas,” imbuhnya.

Selain kegiatan malam puncak peringatan Hut RI Ke-74 dan berbagai lomba melaksanakan upacara bendera sebegai bentuk kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

Ketua Rukun Warga 04 Kampung Dahung Suryadi berharap, agar masyarakat semakin bersemangat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan yang bersifat nasional maupun keagamaan.

“Selain daripada mengeluarkan sumbangan dalam bentuk dana kami juga pengurus lingkungan rt, rw dan panitia membutuhkan dukungan dari warga berupa keikutsertaannya secara langsung mengikuti agenda agenda yang kami selenggarakan,” tutup Suryadi saat di wawancara awak media. (ris)