Home / KEPOLISIAN

Rabu, 18 November 2020 - 19:53 WIB

Siaga Banjir, Aparat Gabungan di Kecamatan Curug Gelar Apel Pasukan

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Untuk mengantisipasi bencana banjir, Pemerintah Kecamatan Curug, bersama Koramil 02/curug, Polsek Curug, BPBD, Satpol-PP, Dinas Perhubungan juga organisasi masyarakat menggelar apel pasukan.

Dalam kesempatan itu. Camat Curug Supriyadi menjadi inspektur upacara pada Apel gelar pasukan dalam kesiapsiagaan penanggulangan Bencana banjir yang kerap terjadi di musim penghujan.

Apel berlangsung di Lapangan Kecamatan Curug, pada Rabu (18/11/2020) pagi.

Supriyadi dalam amanatnya mengatakan, kejadian bencana yang tidak diinginkan kadang-kadang terjadi tanpa disangka-sangka.

“Untuk itu, kami berharap kerjasama dari segala unsur baik TNI Polri dan Ormas Curug bersinergi dalam menanggulangi banjir,” kata Supriyadi.

Oleh karena itu, ucap dia, kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar mampu melakukan tindakan guna mengurangi risiko ketika terjadi bencana.

Baca Juga  Hari Minggu, Koramil 10/Sepatan Lakukan Penegakan Disiplin Kesehatan

“Kita tidak perlu menunggu kebijakan dari pusat atau provinsi untuk penanganan bencana banjir ini, kita laksanakan sesuai kondisi dan situasi, apabila terjadi dampak banjir di wilayah Masing-masing,” ungkapnya.

“Kita Berdoa dan berharap tidak ada bencana banjir lagi di wilayah kecamatan Curug. Tetap kita jaga kesehatan untuk diri kita semua,” sambung Supriyadi.

Terpisah, Kapolsek Curug Kompol M.H Panjaitan juga mengatakan. Kesiapsiagaan masyarakat adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 03/Legok Sebar 30 Bener Himbauan ke Warga

“Apel tanggap bencana ini bentuk kesiapsiagaan. Kesiapan dalam alat dan kesiapan dari personel dalam menghadapi bencana alam,” ujar Kompol M.H Panjaitan.

Sementara Danramil 02/curug Kapten Inf. Dwi Saputro dengan tegas menyampaikan,
pihaknya dalam hal ini Koramil 02/curug selalu siap membantu pemerintah dan masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Oleh karenanya, kita gelar apel kesiapsiagaan untuk antisipasi terjadinya bencana alam. Baik jajaran pemerintah, TNI, Polri, relawan dan warga masyarakat harus siap dalam upaya mengurangi resiko terjadinya bencana,” tegas Kapten Dwi Saputro.

Usai melaksanakan Apel. Dilanjutkan, Pengecekan Kelengkapan kendaraan dan Perahu Karet oleh Muspika Kecamatan Curug. (Min/Red)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Densus 88/AT Mabes Polri, Amankan 3 Terduga Teroris di Serang Banten

BANTEN

Jelang Sidang MK, Polda Banten Gelar Apel Konsolidasi dan Pengamanan

KEPOLISIAN

Cegah Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Bubarkan Warga Kumpul-Kumpul

KEPOLISIAN

Polrestro Tangerang Kota Peringati Nuzulul Qur’an dan Santunan Anak Yatim

KEPOLISIAN

Hedak Ikut Demo, Ratusan Pelajar Diamankan Polres Metro Tangerang

KEPOLISIAN

Pimpin Sertijab Kapolsek Kelapa Dua, Ini Arahan Kapolres

BANTEN

Wadansat Brimob Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan

KEPOLISIAN

Polrestro Tangerang Kota Jaring Puluhan Pelanggar Saat Menggelar Operasi Yustisi Gabungan