SEKILASBANTEN.COM, LANUD HALIM, JAKARTA – Komandan Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Firman Wirayudha, S.T., membuka secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMA Negeri 46 Jakarta, bertempat di Marsiling Area Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (13/9).

Kegiatan LDKS yang akan berlangsung selama dua hari 13-14 September diikuti sebanyak 97 siswa. Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danwing Udara I Kolonel Pnb Firman Wirayuda mengatakan, LDKS merupakan upaya membina melatih siswa baru agar dapat berpikir kreatif, bersikap mandiri, dinamis dan bertanggung jawab. Dengan LDKS ini pula diharapkan dapat membentuk karakter siswa-siswi yang berjiwa pemimpin, disiplin, berwawasan dan spiritual.

“Kalian merupakan kader-kader masa depan bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan, dengan kegiatan ini pula diharapkan kalian akan menjadi generasi muda yang benar-benar terampil, tanggon dan trengginas untuk menyongsong masa depan yang cerah”, ujarnya.

Danlanud juga minta kepada peserta LDKS untuk membulatkan tekad agar dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya.

“Serius dan tekunlah dalam mengikuti semua kegiatan, agar kelak dapat memberikan manfaat dalam kehidupan kalian”, ujarnya.

Dalam LDKS ini para peserta akan mendapatkan berbagai materi yang relevan dan mendukung seperti latihan baris-berbaris, kedisiplinan, outbound dan lain-lainnya.

Hadir dalam pembukaan LDKS Wakil Kepala Sekolah SMA negeri 46 Maryana Sipayung, S.Si.,para guru, instruktur dan pelatih dari Lanud Halim Perdanakusuma. (Red).