Home / NASIONAL / PENDIDIKAN

Rabu, 24 Juli 2019 - 09:22 WIB

Siswa SMA Pradita Dirgantara Akan Ikuti Perlombaan International Championship di Amerika Serikat

SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Prestasi yang cukup membanggakan pada tingkat Internasional bakal diraih oleh 5 (lima) siswa terbaik SMA Pradita Dirgantara, salah satu diantaranya adalah Muhammad Fawwaz Ghazy Hafizh, kelahiran Sawangan Depok, Jawa Barat, 16 Januari 2003. Ia akan mewakili perlombaan bidang Microsoft Powerpoint 2013, pada ajang perlombaan International Championship di Amerika Serikat bersama dengan empat orang rekannya.

Muhammad Fawwaz Ghazy Hafizh merupakan alumni SMPN 41 Jakarta, terdaftar sebagai calan siswa SMA Pradita Dirgantara melalui seleksi tingkat daerah di Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Halim Perdanakusuma. Sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara menjadi pilihan Muhammad Fawwaz Ghazy Hafizh untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.

Empat siswa berprestasi lainnya, masing-masing Adristi Sadina Mashendra akan mewakili perlombaan pada bidang Microsoft Powerpoint 2016, Safira Azzahra Rizwandi akan mewakili perlombaan pada bidang Microsoft Word 2016, Hidayah Sulistio Jati akan mewakili perlombaan pada bidang Design and Presentation ACA (Adobe Certified Accosiation), dan Kevin Adrian Rizona Putra akan mewakili perlombaan pada bidang Microsoft Excel 2016. Hal ini terlihat dalam postingan akun Instagram SMA Pradita Dirgantara.

Baca Juga  Video Pengangkatan Tenaga Honorer, P3K, dan Pegawai Non-PNS Hoaks

Sejak diposting pada Senin (22-07-2019), sudah mendapat respon positif dari follower @smapraditadirgantara, 810 memberikan tanda suka dan 22 memberikan komentar positif. Dalam postingan tersebut, tampak kelima siswa berpose berdiri sambil mengepalkan tangan dengan latar logo SMA Pradita Dirgantara.

Masing-masing siswa telah terpilih sebagai juara pada kategori perlombaan National Championship of Microsoft Office Specialist dan Adobe Certified Association tahun 2019. Yang berlangsung di Kampus SMA Pradita Dirganatara, Jalan Cendrawasih No. 4 Tanjungsari, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada 3 – 4 Juli 2019 lalu,” demikian ditulis admin @smapraditadirgantara.

Baca Juga  Peduli Lingkungan TNI-POLRI Tanam Pohon Mangrove dan Pelepasan Bibit Ikan

“Mereka akan berlanjut untuk berkompetisi di Tingkat International yang akan diadakan di New York, Amerika Serikat pada tanggal 28 Juli – 31 Juli 2019,” dikutib dari admin di akun Instagramnya. Rabu (24/7).

“Semoga bisa memberikan yang terbaik pada ajang perlombaan International Championship di Amerika Serikat, dan mengharumkan Indonesia pada ajang kompetisi tingkat Internasional ini,” pungkas admin @smapraditadirgantara. (Red/*)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kembali Raih Best Airport of The Year 2019

KEPOLISIAN

Terkait Virus Corona, Polri Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Informasi

NASIONAL

Rebut Peluang USD 150 Miliar, Kemenperin Cetak Startup Digital

NASIONAL

Industri Manufaktur Berikan Kontribusi Terbesar Ekspor Nasional

NASIONAL

Tahun 2018, Program Peremajaan Mesin dan Peralatan Dinikmati 111 IKM

NASIONAL

Peserta Colombo Plan Dari Berbagai Negara Apresiasi Kemenperin

NASIONAL

Makanan Khas Daerah Yang Wajib Ada Saat Natal

NASIONAL

Meningkatnya Produksi Global Perlu Sinkronisasi Kebijakan Industri Baja Nasional