SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Sebanyak103 Siswa SMK Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma, mengikuti upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) di Skadron Udara 45, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu ( 12/10/2019).

Kegiatan LDKPD dibuka oleh Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fata Patria dan akan berlangsung selama dua hari, 12 sampai dengan 13 Oktober 2019.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M.Tonny Harjono, S.E., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Personel mengatakan, tujuan diadakannya LDKPD pada dasarnya bertujuan untuk membina, melatih, dan mendidik para siswa agar dapat berpikir kreatif, bersikap mandiri, dinamis, dan bertanggung jawab.

Selain itu juga untuk menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini kepada siswa, agar nantinya dapat menjadi generasi muda yang berkualitas dalam merintis masa depan yang gemilang, ujarnya.

“Saya merasa bangga, karena secara tidak langsung, Lanud Halim Perdanakusuma turut berperan dalam mencetak generasi penerus berkarakter kebangsaan, guna melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia di masa mendatang,” kata Lanud Halim.

“Kalian merupakan kader-kader masa depan bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan,” ungkapnya.

Danlanud Halim Perdanakusuma mengharapkan, dengan LDKPD ini dapat membekali ilmu dan keterampilan yang memadai, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang benar-benar terampil, tanggon dan trengginas untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Diakhir sambutannya Danlanud minta kepada para peserta latihan untuk membulatkan niat dan tekad, untuk dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dengan sebaik-baiknya.

“Serius dan tekunlah dalam mengikuti semua kegiatan agar kelak dapat memberikan manfaat dalam kehidupan kalian,” pungkas Danlanud Halim Perdanakusuma. (Red/*)