SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Skadron Udara 2 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan dengan upacara militer yang dirayakan dengan sederhana namun khidmat , bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Skadron Udara 2 Mayor Pnb Donny Eko Prayogo, S.T., di Hanggar Skadron Udara 2 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (1/8).

Dalam sambutannya Danskadron Udara 2 Mayor Pnb Donny Eko Prayogo mengatakan, Skadron Udara 2 merupakan wadah bagi pesawat angkut sedang untuk tugas-tugas Operasi militer perang maupun Operasi Militer Selain Perang. Tugas-tugas tersebut seperti angkut personel dan logistik, penerjunan pasukan dan logistik, Evakuasi Medis Udara, Patroli Udara terbatas, serta penugasan lainnya.

“Dengan “Motto Kebanggaan Skadron Udara 2 Pengabdian Pantang Surut” dapat diartikan seluruh personel Skadron Udara 2 memiliki jiwa pengabdian yang tinggi dalam tugasnya, sehingga tidak pernah pudar dalam menjalankan tugas-tugasnya hingga yang menjadi tanggung jawabnya tuntas dikerjakan dengan baik dan benar,” tukasnya.

Dalam upacara peringatan ke-69 HUT Skadron 2, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Inspektur Upacara kepada prajurit teladan Bintara dan Tamtama. Untuk Bintara Teladan di raih oleh Sertu A. Nurkholis dan untuk tamtama Prada Septian.

Selain penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit teladan juga dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang pertandingan olah raga intern Skadron seperti voley bal, tenes meja dan futsal.

Rangkain acara peringatan HUT Skadron 2 diakhiri dengan ziarah rombongan Skadron 2 ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, dipimpin Komandan Skadron 2 Mayor Pnb Donny Eko Prayogo. (Red/*)