SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA
Wakil Presiden (Wapres) Repbulik Indonesia (RI) Jusuf Kalla, memuji
Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan beserta seluruh crew helicopter kepresidenan. Lantaran telah melakukan penerbangan dengan baik.

“Penerbangan dilaksanakan dengan baik dan menyenangkan,” ucap Wapres Jusuf Kalla, di hadapan Kru Penerbang, usai melaksanakan misi penerbangan dalam mendukung kunjungan kerja Wapres RI di, Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/10/2019).

Sebelumya, pada Sabtu (5/10), tiga helicopter kepresidenan mendukung kunjungan kerja Wapres RI JK di Jawa Timur.

Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan menjelaskan, penerbangan dimulai dari Lanud Iswahyudi Madiun menuju Universitas Darussalam, Gontor-Ponorogo, kemudian dilanjutkan menuju Lapangan Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya, selanjutnya menuju Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

“Di Makassar, Helikopter Kepresidenan menempuh rute dari Lanud Sultan Hasanuddin menuju helipad Stadion Lapatau Kabupaten Bone, dan kembali ke Lanud Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros pada ketinggian jelajah 4.500 kaki, dengan jarak tempuh 28 menit,” terang, Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan.

Usai melaksanakan misi penerbangan, Wapres RI JK menyampaikan ucapan terima kasih yang diabadikan melalui tulisan.

“Terima kasih atas segala layanan dan penerbangan dengan heli, selama saya 10 tahun Wapres. Semua berjalan dengan baik dan menyenangkan,” demikian ucapan tertulis Wapres JK diatas frame berukuran 30 x 40 CM.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP., dan diakhiri dengan prosesi foto bersama antara Wapres RI JK beserta seluruh crew helikopter kepresidenan. (Red)