SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG – Suparmin (43) Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang tanpa komando semangat ikut membantu satgas TMMD, mengangkat batu dan membongkar konblok jalan yang akan dilakukan pengecoran, Minggu (14/07/2019).

Pengerasan jalan Desa dilakukan oleh satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0510/Trs. Puluhan warga terjun langsung membawa peralatan seadanya untuk kegiatan peraiapan pengecoran jalan. Seperti cangkul, cakil, besi linggis dan alat lainnya.

“Batu-batu besar dan konblok yang tidak terpakai harus di singkirkan dari tengah jalan untuk memudahkan pengecoran nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, kami bersama warga lainya tanpa ada komando terus membantu pengerjaan fisik yang dilakukan TNI di desa kami. “Kami sangat berterimakasih kepada TNI yang memilih desa kami menjadi sasaran TMMD 105,” katanya.

Sementara, Serda Muhardinata Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis yang mendapat tugas menjadi anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs oleh Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon sebagai Dansatgas TMMD 105 menyampaikan, antusias warga Desa Blukbuk menyambut TMMD Fisik sangat besar.

“Terbukti tanpa adanya komando warga turut membantu pekerjaan fisik,” ungkapnya. (Red)