SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG – Kegiatan tournament sepak bola yang di selenggarakan di Kampung Cisait Keterembel, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupeten Serang diduga sarat pungli. Dugan sarat pungli tidak terlepas dengan adanya bukti karcis parkir yang menarif di kisaran Rp10.000/sepeda motor, yang merupakan di luar batas tarif parkir yang sewajarnya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Ipul selaku sekertaris panitia pelaksana mengaku,  tarif parkir sebesar sepuluh ribu tersebut merupakan keputusan mutlak dari panitia, untuk menutupi operasional di lapangan.

“Kita tarif Rp10 ribu untuk parkir, karena uang pendaftaran tidak mencukupi. Sebab untuk melakukan proses perizinan telah habis, sebesar empat juta rupiah untuk operasional pengurusan perizinan,” kata Ipul. Kamis (29/8/2019).

Salah satu penonton yang enggan disebut namanya menyayangkan mahalnya tarif parkir, lantaran menurut dia, kegiatan keolahragaan melalui sepak bola seharusnya menjadi ajang pencarian bakat di dunia sepak bola. Bukan dijadikan ajang keuntungan pribadi ataupun golongan.

“Saya sangat sayangkan, ini terkesan ada upaya adanya dugaan untuk melakukan pungutan liar melalui kegiatan perparkiran,” ucapnya. (Angga).