SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Tim Buser Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curanmor R.2). Dengan menangkap 1 pelaku dari 3 pelaku, bernama Eded alias Ded bin Usup (21), asal Rumpin Kabupaten Bogor.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan Polisi, LP.B / 380 / V / 2019 / Sek.Jtu, Tgl.04 Mei 2019. Jam 04.00 wib. Tempat Kejadian Perkara (TKP) Depan kafe Pallazo Villa Mutiara Pluit Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Kasus pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHP.

Korban diketahui bernama Aldi Setiawan (19) asal Kp. Periuk RT. 03 RW 03, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Dengan saksi bernama Suharto Oktabia asal Kp. Periuk RT 03 RW 03 dan Teguh Arman dengan alamat yang sama.

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali Hariono mengatakan, bahwa tersangka mengambil sepeda motor milik korban, pada saat diparkir didepan kafe dalam keadaan terkunci stang.

“Jadi, kejadianya pada hari Sabtu 4 Mei 2019, sekitar Pukul: 04.00 WIB, korban bersama 2 orang saksi, curiga dengan adanya 3 orang yang tidak dikenal berada di dalam rumah warga,” kata Zazali.

Selanjutnya sambung dia, korban bersama kedua saksi berangkat menggunakan sepeda motor honda beat no.pol. B 6256 CVG. Saat sampai, ketiganya turun dari sepeda motor dan hendak menghampiri tiga orang yang dicurigai tersebut, tapi ternyata salah satunya dari 3 orang yang dicurigai langsung mengeluarkan senjata.

“Saat itu pelaku langsung menggertak korban dan saksi dengan berkata: “Jangan mendekat, saya tembak..!!!,” kata Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung, kepada wartawan, menirukan pelaku.

Mendengar gertakan pelaku, korban dan kedua saksi langsung menjauh mundur dan meninggalkan sepeda motor beatnya. Tanpa diduga, ketiga pelaku yang dicurigai tersebut menghampiri dan mengambil sepeda motor milik korban, dan langsung melarikan diri.

“Atas kejadian itu, kami lakukan penyelidikan atas laporan tersebut. Alhasil, Team Buser pada hari Kamis, 09 Mei 2019, berhasil menangkap 1 pelaku dan kendaraan hasil kejahatanya,” ungkapnya.

Selanjutnya pihak Polsek Jatiuwung mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa kunci leter T, pembuka magnet dan BPKB (Disita dari korban). Guna penyelidikan lebih lanjut.    (Gusnur).